1. Lifestyle

Chemic Puzzle: Belajar Kimia Sambil Bermain

Belajar sering menjadi momok yang menyeramkan untuk anak-anak. Apalagi pelajaran yang memerlukan hapalan yang banyak. Namun tidak usah khawatir karena kini telah hadir Chemic Puzzle, sebuah aplikasi mobile untuk membantu anak belajar kimia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Run Run Mobile.

Game edukasi ini bercerita tentang sebuah laboratorium milik profesor Sun. Budi merupakan asisten laboratorium yang sedang magang di tempat tersebut. Budi diminta untuk membantu penelitian profesor Sun dengan menjawab pertanyaan dan misteri terkait penelitian di bidang kimia. Chemic Puzzle akan mengajak pengguna untuk membantu Budi menyelesaikan tiap persoalan kimia yang dihadapinya.

Dalam game Chemic Puzzle, Anak akan bermain sambil belajar tentang pelajaran kimia. Ada beberapa level yang bisa dimainkan. Namun untuk masuk ke level terbaru, pengguna harus menyelesaikan dulu soal yang ada di level sebelumnya.

Info menarik: GiveVision Berikan Kemampuan ‘Melihat’ Bagi Tunanetra

Contoh pertanyaan yang harus diselesaikan untuk membantu Budi adalah tentang mengenal unsur-unsur kimia. Tabel periodik di pelajaran kimia sering menjadi materi yang cukup sulit untuk dihafalkan oleh siswa. Dengan permainan di level unsur, anak akan coba mengidentifikasi suatu unsur dari petunjuk yang diberikan. Budi akan memberikan informasi unsur kimia yang dibutuhkan, lalu tugas pengguna adalah mencari unsur tersebut dan memberikannya kepada Budi.

Game Chemic Puzzle akan mencoba menjadikan belajar kimia menjadi menyenangkan. Game ini sudah tersedia untuk diunduh di Google Play secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again