26 March 2013

by Yoga Nandiwardhana

Chevrolet Iklankan Fungsi 'Eyes-Free' Untuk Siri

Suka mainan handphone atau gadget lain sambil nyetir? Pastinya sudah tahu kalau itu adalah kebiasaan berbahaya. Banyak pembuat mobil yang sudah mengintegrasikan fungsi-fungsi handphone ke dalam kendali di mobil buatan mereka, dan kini Chevrolet mengintegrasikan fungsi Siri di iPhone ke mobil Chevrolet Sonic mereka.

Fungsi ini menjadi salah satu jagoan mobil baru mereka ini, bahkan hingga mendapat spot iklan tersendiri. Simak iklannya berikut ini:

Fitur ini disebut Eyes-Free karena pengemudi sama sekali tidak perlu melihat atau meraih iPhone mereka untuk memanggil fungsi Siri. Cukup tekan tombol yang ada di kemudi, dan katakan apa yang diinginkan.

Sepertinya cukup nyaman dan aman, walaupun belum bisa diketahui bagaimana performanya di kondisi jalanan yang ramai atau mobil yang berisikan banyak orang yang saling bicara.

Menariknya iklan 30 detik ini sama sekali tidak menampilkan iPhone sama sekali. Cukup koneksikan iPhone lewat kabel lalu simpan di dalam kompartemen pada dashboard.

Selain pada tipe mobil Sonic, tipe Chevrolet Spark juga akan mendapat fungsi Eyes-Free ini. Produsen mobil lain seperti HondaChrysler, Hyundai, Toyota, BMW, Mercedes, Land Rover, Jaguar, dan Audi juga telah menjalin kerjasama dengan Apple untuk pengintegrasian serupa, seperti yang diumumkan oleh Apple pada pertengahan tahun lalu.

Sumber: AppleInsider, TUAW.