28 August 2012

by wiku

China dan Chile Jadi Negara Dengan Pertumbuhan Paling Cepat Untuk Perangkat iOS dan Android

China dan Chile jadi dua negara dengan pertumbuhan paling cepat untuk perangkat bergerak aktif dengan sistem operasi iOS dan Android. Laporan ini dirilis oleh lembaga riset Flurry.

Pertumbuhan perangkat aktif untuk iOS dan Android dari Juli 2011 sampai dengan Juli 2012 yang diteliti oleh Flurry memperlihatkan bahwa China mengalami pertumbuhan sebesar 401% dalam satu tahun untuk perangkat aktif dengan dua sistem operasi ini. Sedangkan Chile bertumbuh sebesar 279%.

Tiga negara lain berurutan sebagai negara dengan pertumbuhan pesat lainnya adalah Brazil (220%), Argentina (217%) dan Iran (196%). Empat negara yang termasuk dalam negara-negara BRIC (Brazil, Russia, India dan China) semuanya memperlihatkan pertumbuhan pesat untuk perangkat aktif iOS dan Android. Pertumbuhan ini tidak lepas dari tumbuh pesatnya kalangan menengah di negara-negara ini.

Flurry sendiri meneliti lebih dari 200.000 aplikasi yang berjalan di lebih dari 640 perangkat iOS dan Android di seluruh dunia. Dan untuk data tentang negara dengan pertumbuhan paling cepat ini, Flurry memilih negara yang memiliki minimal 500 juta perangkat aktif per Juli 2011.

Laporan lengkap bisa dibaca di situs Flurry.

Sumber Gambar: Treehugger.