1. Lifestyle

Chromecast Preview Program Beri Kesempatan Mencoba Fitur Terbaru Lebih Dulu

Bukan merupakan Beta Program, yang berarti pembaruan yang diusung sama persis seperti versi publiknya nanti

Meski terlambat hampir setahun, Chromecast versi kedua akhirnya tiba di Indonesia secara resmi. Kalau Anda termasuk salah satu penggunanya, Google baru-baru ini mengumumkan Preview Program untuk semua model Chromecast dan Chromecast Audio.

Bersifat opsional, Preview Program bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menjajal fitur-fitur terbaru Chromecast sebelum dirilis ke publik, kemudian memberikan masukan terkait pembaruan tersebut.

Untuk bergabung dalam Preview Program, pengguna bisa mendaftar melalui aplikasi Google Cast di smartphone atau tablet masing-masing. Klik tombol menu dan pilih nama perangkat Chromecast ingin diikutkan, kemudian pilih opsi Preview Program dalam menu pengaturan dan klik "Join Program".

Selanjutnya pengguna akan menerima firmware update versi terbaru secara otomatis, meski sejauh ini belum ada fitur baru yang bisa dicoba. Google tidak lupa menegaskan bahwa Preview Program tidak sama dengan Beta Program. Dengan kata lain, fitur-fitur baru yang disuguhkan bersifat final, hanya saja member Preview Program punya kesempatan mencicipinya lebih dulu.

Seandainya pengguna berubah pikiran, tinggal pilih opsi "Leave Program" dengan melalui langkah yang sama seperti saat mendaftar. Namun mengingat yang dirilis bukannya firmware versi beta, sepertinya pengguna tidak akan keberatan untuk terus bergabung dalam Chromecast Preview Program ini.

Sumber: TheNextWeb dan Google.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again