Categories

Gadget

Chuwi Vi8 Plus: Asal Tiongkok, Windows 10, Intel Cherry Trail, Harga 1 Jutaan

Perangkat tablet berlayar 8 inci ini berjalan dengan platform Windows 10.

Oki Rosgani - 22 December 2015

Kehadiran platform Windows 10 telah menjadi pemicu bagi sejumlah pabrikan elektronik untuk merilis perangkat yang kompatibel dengan platform tersebut. Tak terkecuali bagi pabrikan asal Tiongkok Chuwi yang baru saja menghadirkan tablet teranyarnya.

Kendati namanya kurang familiar bagi sebagian pengguna, namun di negara asalnya Tiongkok, Chuwi baru saja menawarkan perangkat tablet terkini dengan harga yang relatif cukup terjangkau, tablet Chuwi Vi8 Plus.

Perangkat tablet Chuwi Vi8 Plus hadir dengan bentang layar 8 inci yang mampu menghadirkan resolusi 1280 x 800 piksel pada permukaan layar IPS yang disematkannya.

Tablet yang beroperasi dengan platform teranyar besutan Microsoft, yakni Windows 10 ini didukung dengan media penyimpanan internal sebesar 32GB eMMC dan sokongan RAM sebesar 2GB, ada slot kartu memory microSD bila pengguna ingin menambah kapasitas penyimpanan.

Diotaki dengan prosesor Intel Atom x5-Z8300 quad-core Chery Trail, perangkat tablet yang memiliki dimensi 8.3″ x 4.9″ x 0.4″ serta bobot kurang lebih 12 ons ini merupakan versi upgrade dari perangkat tablet bernama serupa namun tanpa imbuhan kata ‘Plus’ yang pernah dirilis tahun lalu.

Beda kedua perangkat ini, versi terdahulu hadir dengan kemampuan Dual OS, Android dan Windows tetapi produk itu masih berjalan dengan platform Windows 8 dan belum menggunakan sistem operasi Windows 10 terbaru.

Tablet Chuwi Vi8 Plus juga hadir dengan sejumlah fitur seperti kemampuan untuk dapat terhubung dengan jaringan WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, serta terdapat port micro HDMI untuk menghubungkannya dengan layar yang lebih besar.

Perangkat tablet yang juga memiliki dua buah kamera berkemampuan 2 megapiksel pada bagian depan dan belakangnya ini ditenagai dengan baterai 4,000 mAh dan ditawarkan dengan harga hanya $100 atau kurang lebih Rp.1,3 juta saja untuk tiap unitnya.

Sumber dan Gambar Header: Liliputing

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id