Layanan online marketplace bersutan Indosat Ooredoo Cipika baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan Indomaret untuk memperluas mode pembayaran. Skema O2O (Online-to-Offline) seperti ini memang patut diperhitungkan, mengingat segmen konsumtif menengah ke bawah masih dalam tahap transisi menuju layanan jual beli online.

Division Head E-Commerce Indosat Ooredoo Carlos Karo Karo dalam rilis yang kami terima menyampaikan:

“Harapan kami lewat pengembangan layanan e-commerce di Cipika Store, dapat memberikan kemudahan jasa belanja online bagi konsumen dalam melakukan transaksi. Berbelanja menjadi semakin mudah dengan sistem pembayaran langsung, para konsumen bisa memesan barang secara online dan membayar di Indomaret terdekat. Tentunya dengan Cipika Store belanja akan semakin mudah.”

Sama dengan layanan e-commerce lain yang sudah terlebih dulu menggandeng Indomaret, mekanisme pembayaran dilakukan ketika pelanggan telah memesan, kemudian memilih opsi Indomaret sebagai metode pembayaran. Selanjutnya Cipika akan mengirimkan 6 digit kode pembayaran melalui email dan SMS. Menggunakan kode tersebut, pelanggan dapat datang ke Indomaret dan melakukan pembayaran melalui kasir berbekal kode tadi.

Per transaksi yang dapat dilakukan melalui Indomaret maksimal adalah Rp 5.000.000. Verifikasi pembayaran akan dilakukan otomatis melalui sistem Indomaret ke server Cipika.