Dewasa ini, mendapatkan buku digital alias e-book sangatlah mudah. Pengguna perangkat Android bisa membelinya langsung di Google Play Books, sedangkan pengguna perangkat iOS punya iBooks.

Namun sekarang kita ketambahan cara baru dalam mengonsumsi e-book, yakni dengan cara berlangganan. Bekerja sama dengan Bookmate, Indosat belum lama ini meluncurkan layanan berlangganan buku digital di bawah bendera platforme-commerce-nya, Cipika.

Kelebihan layanan bernama CipikaBookmate ini dibanding Google Play Books maupun iBooks adalah, pengguna tidak perlu membeli e-book satu per satu. CipikaBookmate menyediakan dua paket berlangganan, yakni paket standar seharga Rp 39 ribu per bulan dan paket premium seharga Rp 59 ribu per bulan.

Jadi, hanya dengan membayar biaya di atas, Anda bisa membaca sepuasnya selama satu bulan, mirip seperti cara kerja layanan streaming musik atau film; bayar satu kali, dengarkan musik dan tonton sepuasnya.

Info menarik: Indosat Perkenalkan Toko Aplikasi Alternatif i-Aplikazone untuk Platform Android

Koleksi e-book yang dipunyai CipikaBookmate cukup besar. Pelanggan bisa menikmati sebanyak 500 ribu e-book dari penerbit mancanegara, serta sekitar 4 ribu e-book yang berasal dari penerbit lokal. Yup, harapannya CipikaBookmate bisa mempermudah akses terhadap buku-buku digital dari penerbit Indonesia.

Hal lain yang tak kalah menarik dari CipikaBookmate adalah metode pembayarannya. Di sini pelanggan bisa membayar menggunakan carrier billing, alias potong pulsa. Atau kalau mau cara yang lebih tradisional, lewat kartu kredit atau Indosat Dompetku.

Layanan CipikaBookmate saat ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna perangkat Android, iOS dan Windows Phone.

Sumber: DailySocial dan Indosat.