Categories

Event

Ciputra GEPI Incubator Buka Pendaftaran Inkubasi Startup untuk Batch 2015 (UPDATED)

Adjie Priambada - 8 January 2015

Ciputra GEPI Incubator (CGI), mengumumkan pembukaan pendaftaran inkubasi baru untuk batch 2015. Program inkubasi nantinya akan berlangsung selama enam bulan. Startup yang terpilih akan dibimbing untuk mendapatkan seed funding dari investor dan juga sejumlah keuntungan lainnya. Pendaftaran kali ini akan dibuka hingga akhir Januari 2015.

Setiap dua kali dalam setahun, CGI memang menerima aplikasi dari startup tahap awal yang ingin mengembangkan usaha mereka. Program inkubasi ini akan berjalan selama enam bulan untuk memilih dan menetaskan pendiri startup terbaik. Pada akhir bulan keenam nanti sesi pitching investasi akan diadakan untuk menghubungkan startup dengan penanam modal.

Untuk mengikuti program ini startup harus melengkapi formulir yang disediakan di situsnya. Selain mengisi formulir standar seperti Nama Startup dan Waktu Didirikannya Startup, mereka juga harus menjelaskan progres yang sudah dicapai sejauh ini. Startup akan diminta menjelaskan bisnis tahap awal mereka (User/Unique Visitor, Revenue, dan Growth Rate), latar belakang ide startup (Reason dan Differentiation), dan juga pendanaan yang mungkin pernah diterima (Investment dan Equity Breakdown).

Program inkubasi ini akan menyediakan fasilitas pendukung yang terbaik untuk startup yang telah lolos seleksi. Fasilitas fisik seperti ruang kantor gratis, koneksi internet, on-demand workshops yang difasilitasi oleh para ahli industri, ruang baca, bahkan hingga kopi gratis mingguan, dan masih banyak lagi yang ditawarkan oleh CGI. Ruang kerja dapat digunakan selama masa inkubasi, yaitu enam bulan, dengan maksimal enam orang tim.

Selain fasilitas fisik, CGI juga meyediakan layanan seperti legal support, membantu promosi dan kebutuhan perekrutan, startup feedback dari mentor dan para ahli, tunjangan dan kemitraan, dan masih banyak lagi. Untuk memastikan hasil yang terbaik dalam program inkubasi ini, CGI juga mengundang mentor-mentor yang sudah berpengalaman di startup dan ahli di bidangnya.

Mentor-mentor yang terlibat untuk batch 2015 kali ini adalah Achmad Zaky (BukaLapak), Ananda Siregar (Blitz Megaplex), Antonius Taufan (Gift Card Indonesia), Ariadi Anaya (JobsDB), Arief Widhiyasa (Agate Studio), Dan Knox (GSM Systems), Daniel Surya (WIR Group), Darren Miao (Rivergen), David Tjokrorahardjo dan Luke Roush (Sovereign's Capital), Dr. Grace Judio Kahl (Shape Indonesia), Etienne Emile (Bride Story), Ferry Tenka (Bilna), Hadi Wenas (aCommerce Indonesia), Hendy Setiono (Babarafi), Jimmy Masrin (Caturkarsa), Michael Saputra (Klik-Eat), Ryan Gondokusumo (Sribu dan Sribulancer), Natali Ardianto (Tiket, StartupLokal), William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison (Tokopedia), dan Ryu Kawano (Veritrans Indonesia).

Tim startup yang berminat bisa mendaftarkan diri melalui situs resmi CGI.

Update: Sesuai dengan penjelasan CGI, CGI hanya membimbing startup untuk bantu mendapatkan seed funding tersebut dan tidak memberikan funding secara langsung

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter