Categories

Berita

Ciputra GEPI Incubator Buka Pendaftaran Coding Class untuk Kelas Malam Batch Pertama

Mengunggulkan kurikulum dan mentor khusus dari Silicon Valley

Yenny Yusra - 23 September 2015

Menjamurnya perusahaan rintisan berbasis teknologi saat ini membuat tenaga programmer makin dibutuhkan. Dengan alasan itulah Ciputra GEPI Incubator (CGI) menyediakan kelas khusus untuk para pelaku startup, masyarakat umum hingga pelajar dan pegawai pemerintahan hingga swasta untuk mempelajari kurikulum pemrograman dasar yang dibutuhkan.

Setelah sukses menggelar kelas Code Ramp di sesi siang hari batch pertama CGI mengumumkan pembukaan pendaftaran Code Ramp kelas malam hari batch pertama untuk para programmer hingga masyarakat umum yang tertarik untuk mempelajari pemograman dan coding lebih mendalam. Secara intensif setiap harinya (Senin-Jumat) jam 6 sore hingga 9 malam di Ciputra GEPI Incubator, peserta yang tertarik untuk mengikuti kelas akan diberikan pelajaran mendasar mengenai programming. Code Ramp kelas malam akan dimulai tanggal 28 September 2015.

Bekerja sama dengan coding school yang diklaim langsung dari Silicon Valley, CGI akan memberikan materi di antaranya Fundamentals of Computing, HTML, CSS and JS, Functional JavaScript, Object Oriented JavaScript dan Advanced Implementations. Nantinya para peserta juga akan diajarkan oleh programmer yang telah berpengalaman.

“Untuk saat ini kami belum bisa menyebutkan apa nama mitra kami yang memberikan kurikulum coding di Silicon Valley karena masih dalam tahap percobaan, namun usai penandatanganan kontrak pasti akan kami rilis nama coding school tersebut,” kata Digital Strategist Ciputra GEPI Incubator  Cheisy Zefanya.

Beberapa peserta batch sebelumnya berasal dari latar belakang yang berbeda, mulai dari ibu rumah tangga hingga pegawai PNS. Dengan semakin banyak para ahli yang bersedia untuk menularkan ilmunya, kini pemograman bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan memiliki niat untuk belajar hal baru.

Proses registrasi yang harus dilakukan oleh calon peserta adalah melakukan tes di situs codeacademy dan mengisi formulir registrasi. Biaya yang dikenakan oleh peserta adalah Rp 3.000.000 (profesional), Rp 2.750.000 (pelajar), R p8.500.000 (untuk 3 orang, profesional/pelajar). Program cicilan juga ditawarkan oleh CGI kepada calon peserta. Untuk informasi lebih lanjut bisa melihat langsung di tautan ini.

CGI berharap lebih banyaknya pilihan code ramp class dapat lebih memicu keinginan generasi muda untuk melanjutkan studi di bidang pemrograman dan menyuplai talenta-talenta yang saat ini sangat dicari-cari oleh startup lokal.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter