Clapham Collective pada tanggal 17 dan 18 Februari 2017 mendatang akan kembali menyelenggarakan pagelaran untuk startup di kota Medan, Clapham Startupfest 2017. Acara ini ditujukan kepada para peminat dan pelaku bisnis startup untuk berdiskusi dan belajar dalam berbagai rangkaian acara. Setidaknya ada empat acara utama yang akan disuguhkan yakni keynote session, pitch floor, workshop dan startup booth.

Selama dua hari waktu penyelenggaraan Clapham Startupfest 2017, rangkaian acara akan dimulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Guna membuka wawasan tentang startup dan tren bisnis yang mengikuti, beberapa pembicara untuk sesi keynote dihadirkan, mulai pembicara berlatar belakang pelaku startup hingga investor di bidang startup. Selain itu bagi para pemilik startup akan ada sesi investor speed dating, yakni untuk mempertemukan para founder startup dengan investor.

Daftar pembicara Clapham Startupfest 2017 di sesi keynote
Daftar pembicara Clapham Startupfest 2017 di sesi keynote

Ada tiga kelompok panelis juga yang akan berpartisipasi dalam acara ini, terbagi menjadi panelis investor, panelis founder dan panelis media. Masing-masing akan memberikan pemahaman sesuai keahliannya masing-masing. Pada panelis investor akan dipaparkan tentang skema pendanaan dan bagaimana tips untuk memperolehnya bagi startup, pada panelis founder dihadirkan beberapa founder sukses yang telah membawa bisnisnya scale up, dan di panelis media akan dihadirkan rekan-rekan media yang dapat membantu startup memberikan pengetahuan tentang tren terkini dalam bisnis.

Sesi workshop teknis juga dihadirkan, mengusung tema yang sangat kental dengan perkembangan startup saat ini, yaitu (1) Angel Investment Workshop, (2) Building e-Commerce and Chat Commerce in the 2017, (3) How to Pitch Effectively, (4) Activating your Social Media dan (5) How to Engage Influencers for Startup. Acara ini gratis, bagi penggiat startup di Kota Medan yang tertarik untuk hadir bisa segera mendaftarkan diri melalui tautan registrasi berikut: claphamstartupfest2017.splashthat.com.


Disclosure: DailySocial merupakan media partner Clapham Startupfest 2017.