Categories

Game

Supercell Resmi Helat Clash Royale League dengan Total Hadiah $1 Juta

Diikuti 44 tim dari lima region yang berbeda

Glenn Kaonang - 13 August 2018

Seperti yang bisa Anda lihat pemberitaannya di banyak media, esport sedang di atas angin, tidak terkecuali mobile esport. Coba Anda lihat daftar game yang dipertandingkan pada cabang esport di Asian Games 2018: tiga dari enam game tersebut adalah game mobile (Arena of Valor, Clash Royale dan Hearthstone).

Untuk Clash Royale, Supercell selaku pengembangnya bahkan telah memulai liga profesionalnya sendiri dengan titel Clash Royale League (CRL). Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yang disiapkan mencapai angka $1 juta – bukan angka yang kecil di kelas mobile esport, tapi tetap tidak ada apa-apanya kalau dibandingkan pendapatan tahunan Supercell yang menembus angka $2 miliar.

CRL akan diikuti 44 tim dari lima region (Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Tiongkok dan Asia). Sebelumnya, Supercell telah mengadakan babak kualifikasi di bulan Maret. Sekitar 25 juta pemain berpartisipasi dalam babak tersebut, namun yang berhasil lanjut ke babak berikutnya tidak sampai 7.000 orang, dan sekarang jagoan-jagoannya telah direkrut tim profesional.

CRL sudah resmi berlangsung mulai tanggal 13 Agustus ini untuk region Amerika Latin. Region Asia dijadwalkan dimulai pada tanggal 24 Agustus mendatang. Supercell juga telah menyiapkan channel khusus Clash Royale Esports buat yang tertarik menonton pertandingan-pertandingannya.

Clash Royale memang sudah tidak lagi dipertandingkan di Indonesia Games Championship, namun kehadiran CRL ini semestinya bisa memberi motivasi lebih bagi pemain-pemain Clash Royale di tanah air. Semoga saja untuk musim selanjutnya Supercell bakal kembali mengadakan babak kualifikasi global yang dapat diikuti oleh siapapun demi memberikan mereka kesempatan untuk bertanding di level profesional.

Sumber: VentureBeat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter