1. Startup

ClickSquare dan 7th Sky Foundation Siapkan Creative Hub di Bandung

Creative Hub akan terdiri dari banyak industri kreatif, salah satunya teknologi informasi

Indonesia tengah berada pada posisi semangat tinggi dalam menggerakkan potensi industri kreatif digital. 7th Sky Foundation, sebuah yayasan yang berada di Bandung, sedang merencanakan pembangunan creative hub yang rencananya akan bertempat di ClickSquare. Ada beberapa jenis industri kreatif yang masuk dalam rencana program mereka, salah satu dan yang paling besar adalah sektor teknologi informasi.

7th Sky Foundation bekerja dengan membagi programnya ke dalam beberapa komite. Programnya dimulai dengan mengumpulkan komunitas-komunitas untuk berkumpul dan menjalin hubungan satu sama lain untuk memudahkan kolaborasi maupun sharing ilmu yang mereka miliki. Creative hub yang direncanakan ini juga nantinya akan berperan mirip seperti inkubasi startup, lengkap dengan proses transfer ilmu di dalamnya.

Salah satu orang yang bertanggung jawab atas komite IT untuk program ini Andry Alamsyah. Kepada DailySocial, ia bercerita bahwa creative hub dan program pengembangan komunitas ini akan berusaha memberikan kesempatan bagi mereka untuk berkembang. Saat ini menurut Andry pihaknya di komite IT telah mencoba menggandeng beberapa komunitas IT untuk menjadi bagian program. Creative hub tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi sarana yang tepat untuk akselerasi talenta-talenta yang ada sekaligus memberikan kesempatan untuk bekerja sama.

Banyaknya komite dan sektor kreatif yang tengah diupayakan yayasan 7th Sky. Khusus untuk IT yang berada di bawah tanggung jawab Andry, kedaulatan IT akan menjadi visi utama mereka. Baik itu dari segi data maupun aplikasi.

Untuk misi, pria yang kesehariannya juga aktif sebagai dosen Telkom University ini menjelaskan:

“Misi kita (untuk) tingkatkan potensi mereka melalui edukasi, kolaborasi, dan inkubasi, sehingga muncul talent yang kompetitif dan punya jiwa entreprenuer. Nantinya keluarnya akan jadi bentuk startup. Mereka melihat permasalahan di sekitar, muncul idenya.”

Apa yang dilakukan 7th Sky Foundation dengan program creative hub ini adalah cerminan bahwa potensi ekonomi digital Indonesia mulai dipandang banyak pihak. Andry sendiri berharap akan ada beberapa startup yang lahir dari program yang dijalankannya tahun ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again