Categories

Mobile

Clips Tawarkan Kemudahan Edit Video di Perangkat iOS

Aditya Daniel - 7 September 2015

Apa yang ada di benak Anda ketika mendapat tugas membuat film pendek? Rumit dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Belum lagi membiasakan diri menggunakan aplikasi edit video yang biasanya agak sedikit membingungkan bagi orang awam.

Tetapi dengan semakin berkembangnya teknologi, membuat sebauh film pendek dapat dilakukan menggunakan perangkat iOS. Clips, sebuah aplikasi besutan Flylabs yang berbasi di New York akan membantu Anda membuat sebuah film pendek pada perangkat iOS.

Tim Novikoff sang CEO dari Flylabs mengatakan bahwa Clips dibuat untuk memudahkan setiap orang membuat video. Bahkan dia sendiri mengaku belum pernah menggunakan aplikasi edit foto desktop sebelumnya.

Clips merupakan sebuah aplikasi edit video dimana Anda bisa menggabungkan lebih dari satu rekaman video menjadi sebuah film pendek. Dengan tombol navigasi untuk melakukan pemotongan video atau trim yang lumayan besar, Anda bisa dengan leluasa melakukan edit foto bahkan dengan menggunakan perangkat iPhone.

Untuk menyusun potongan-potongan video, cukup lakukan drag 'n drop dan atur urutannya berdasarkan keinginan Anda. Jika ingin menambahkan latar belakang musik, Anda bisa melakukannya dengan menambahkan dari koleksi yang tersimpan pada perangkat iOS.

Narasi atau voice over juga bisa anda tambahkan dalam Clips untuk memperjelas penyampaian cerita yang akan disampaikan. Dengan fitur Audio Mixer, Anda bisa mengatur keras kecilnya suara ataupun narasi yang ditambahkan.

Info Menarik: Bosan Menyunting Video Aksi Ekstrem? Coba Aplikasi Shred Video

Seolah tak ingin kalah dengan aplikasi Desktop untuk edit foto, Clips juga menyediakan beragam efek yang dapat mempercantik video yang sedang Anda bikin. Efek Slo-Mo hingga mempercepat video bisa Anda dapatkan di Clips. Setelah selesai meng-edit, Anda bisa membagikan video yang sudah jadi ke Facebook, YouTube, Instagram, Whatsapp atau menyimpannya kembali ke Camera Roll.

Ada dua versi aplikasi Clips yang bisa Anda unduh, versi gratis menyematkan watermark pada hasil video, sedangkan versi pro dengan in-app-purchase bisa dibeli dengan harga $4.99.

Anda sudah siap berkreasi? Ambil perangkat iPhone Anda dan mulai merekam!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter