Categories

Interview

Club Alacarte Berencana Rambah Kategori Hotel

Mengklaim telah memiliki 500 mitra dan 50 ribu pengguna aktif di aplikasi

Yenny Yusra - 13 September 2019

Memasuki akhir tahun 2019, platform gaya hidup berbasis keanggotaan Club Alacarte berencana untuk merambah kategori hotel. Kepada DailySocial, Co-Founder dan CEO Club Alacarte Ferdinand Sutanto menyebutkan, di tahun 2019 ini, sudah banyak aktivasi yang dilakukan untuk terus mengedukasi target pasar. Peluncuran kategori baru diharapkan bisa menambah konsumen Club Alacarte.

"Kami merilis kategori hotel ini dengan tujuan memberikan lebih banyak penawaran kepada anggota kami. Kami melihat bahwa salah satu tren lifestyle saat ini adalah traveling dan hotel merupakan kebutuhan utama saat bepergian di dalam maupun luar kota."

Nantinya anggota Club Alacarte akan mendapatkan referensi hotel yang berkualitas setelah melalui proses kurasi yang ketat. Perusahaan akan memberi penawaran Beli-1-Gratis-1 Malam dan Diskon 30% di hotel mitra. Tidak disebutkan kapan ketersediaan kategori ini di dalam aplikasi.

"Dengan adanya penambahan penawaran baru kepada anggota Club Alacarte dengan value yang cukup tinggi, kami berharap membership kami dapat menjadi lebih kompetitif dibandingkan produk-produk lainnya di pasaran," kata Ferdinand.

Pertumbuhan jumlah merchant dan anggota

Club Alacarte mengklaim telah memiliki lebih dari 500 mitra di kategori Dining (restoran), Lifestyle, dan Retail. Untuk active user, Club Alacarte sudah memiliki sekitar 50.000 active user, tumbuh lebih dari 200% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dari sisi akuisisi, kami juga terus bekerja untuk menambahkan mitra kerja sama kami setiap bulannya. Sebagai contoh, berbagai merchant yang cukup terkenal di kalangan penduduk Jakarta seperti Steak Hotel by Holycow, Pepper Lunch, Sailendra Restaurant JW Mariott, BLP Beauty, dan The Ritz Carlton Spa telah kami tambahkan di kuartal kedua 2019 ini." kata Ferdinand.

Layanan yang paling banyak digunakan di Club Alacarte adalah kategori Dining. Khusus di kategori Lifestyle, layanan yang sangat diminati mencakup penawaran-penawaran Beauty dan Fitness.

"Dari sisi demografi kami mencatat pengguna Club Alacarte mayoritas adalah perempuan. Karena produk kami merupakan membership berbasis aplikasi, demografi usia member kami berkisar dari 19 sampai 35 tahun," kata Ferdinand.

Selain meluncurkan kategori hotel dalam waktu dekat, ada beberapa target yang ingin dicapai perusahaan. Dengan teknologi yang dimiliki, Club Alacarte berusaha membantu pelaku bisnis offline dalam menghadapi pergeseran pola perilaku konsumen yang menjadi serba online. Tentang penggalangan dana baru, Ferdinand menegaskan pihaknya masih belum memiliki rencana tersebut dalam waktu dekat.

"Kami sudah melakukan satu putaran pendanaan di akhir tahun lalu. Oleh karena itu fokus kami saat ini adalah untuk terus mengembangkan produk kami lebih dalam dan melakukan lebih banyak akuisisi member baru," tutup Ferdinand.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter