Categories

Mobile

Casey Neistat Terima Pinangan CNN untuk Aplikasinya, Beme

Casey Neistat dan tim Beme akan bergabung ke CNN untuk mengerjakan proyek rahasia

Bambang Winarso - 29 November 2016

Didorong oleh ambisi untuk menjangkau pengguna modern yang semakin menyimpang dari platform televisi konvensional, CNN sepakat untuk mengambil alih aplikasi siaran langsung Beme, kreasi YouTuber ternama, Casey Neistat. Untuk memperoleh tanda tangan sang founder, CNN disebut oleh WSJ menggelontorkan uang tunai sebesar $25 juta.

Beme adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menangkap dan menyiarkan video singkat secara langsung melalui perangkat mobile. Tidak seperti Vine, Beme jauh lebih intim, dan ditujukan untuk para pengguna yang merekam video ponsel mereka dengan sudut pandang orang pertama.

Angle yang menarik ditambah banyaknya pengikut Casey Neistat di YouTube menjadi satu racikan ampuh yang mendongkrak popularitas Beme tanpa banyak rintangan berarti. Per hari ini, Beme telah diunduh oleh 1,2 juta pengguna.

Pasca akuisisi, CNN bermaksud untuk menutup Beme, tetapi sampai tulisan ini diterbitkan, aplikasi Beme masih dapat dijumpai di toko aplikasi App Store dan Google Play store. Sedangkan tim di balik Beme termasuk Casey Neistat disebut akan bergabung ke CCN, di mana mereka akan mengerjakan sebuah proyek yang dirahasiakan.

New York Times menyebut, Neistat berniat untuk menerjemahkan ide originalnya ke lingkungan berita dan media dengan tujuan menarik audiens dari kalangan anak muda yang belum digarap dengan serius oleh kebanyakan jaringan berita.

Di luar dari kesepakatan itu, Neistat tetap bakal memegang kendali penuh  atas saluran dan akun media sosial miliknya, salah satunya adalah saluran YouTube yang mempunyai pengikut sebanyak 5,8 juta orang.

Sumber berita Slashgear.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter