Categories

Berita

Coca Cola Amatil Indonesia Bermitra dengan Microsoft Indonesia Kembangkan Aplikasi e-Coaching

Ditujukan untuk meningkatkan produktivitas 3000 anggota tim penjualan Coca Cola Amatil Indonesia

Adjie Priambada - 9 October 2015

Hari ini (8/10), Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) secara resmi mengumumkan kehadiran aplikasi e-Coaching. Aplikasi e-Coaching tersebut dikembangkan bersama dengan Microsoft Indonesia dengan tujuan untuk bantu meningkatkan berbagai macam aspek usaha CCAI, seperti penjualan, secara signifikan. Pada akhir 2015 nanti, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berencana untuk memberdayakan 3.000 anggota tim penjualan mereka melalui akses pada aplikasi e-Coaching.

Bertepatan dengan digelarnya Microsoft TechDay hari kedua di Jakarta, CCAI mengumumkan kehadiran aplikasi e-Coaching yang merupakan buah kerja sama CCAI dengan Microsoft Indonesia. Aplikasi e-Coacing tersebut berjalan pada tablet Acer berbasis Windows 10 dan telah diimplementasikan sejak April 2015.

Menurut Human Resource & IT Director Coca-Cola Amatil Indonesia Deborah Intan Nova (Debbie), aplikasi e-Coaching dapat membantu memastikan ketersediaan dan menjaga kualitas produk CCAI di pasar. Hematnya, dapat menggantikan sistem kerja konvensional sebelumnya yang menggunakan pulpen serta kertas dan memasukkan data ke basis data perusahaan secara manual.

“Kini, tim sales kami memiliki daftar pertanyaan yang telah terprogram di aplikasi e-Coaching. Mereka cukup membawa tablet ketika melakukan kunjungan reguler ke retailer [untuk memeriksa hasil kerja retailer dan memasukkan data ke basisdata CCAI].” ujar Debbie.

Semetara itu, Microsoft menganggap bahwa ini sejalan dengan visi mereka  untuk membantu organisasi dalam menyambut gaya kerja baru di era mobile first.

Marketing and Operation Director Microsoft Indonesia Bernard Saisse mengatakan, “Perusahaan yang saat ini dan di masa mendatang meraih kesuksesan, adalah perusahaan yang mampu menyediakan infrastruktur yang tepat, sehingga dapat membantu meningkatkan produktivitas serta efisiensi karyawannya, bahkan ketika karyawannya sedang tidak berada di kantor.”

“Microsoft berharap pengalaman positif CCAI ini dapat mendorong lebih banyak orang dan perusahaan untuk mempersiapkan lingkungan kerja yang lebih efektif serta efisien dalam menyambut era mobile first, cloud-first,” tambahnya.

Saat ini sebanyak 400 anggota tim sales CCAI telah menggunakan aplikasi e-Coaching untuk melakukan kunjungan harian ke retailer. Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan seluruh retailer telah memenuhi standar kualitas CCAI. Implementasi secara menyeluruh diharapkan CCAI dapat selesai pada November 2015 nanti.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter