1. Startup

CodeSaya Meetup 1.0 Perdalam Wawasan Seputar Produktivitas Developer

Diadakan di kantor Kudo, acara diisi pemateri yang berpengalaman dalam pengembangan software

CodeSaya Meetup 1.0 pada 17 September 2016 lalu berhasil dilaksanakan. Bertempat di kantor Kudo (Kudoplex 1) Jakarta Selatan, acara ini memberikan berbagai insight seputar pengembangan solusi digital. Dalam acara ini turut diisi oleh Developer Relation Lead Kudo Sarah Shafitri, Founder dan CEO KodeSaya Ganis Zulfa Santoso, Tech Evangelist Kudo Hutomo Sugianto dan CMO CodePolitan Muhammad Singgih.

Acara diawali dengan presentasi oleh Sarah Shafitri yang memberikan insight tentang bagaimana startup masa kini memberikan iklim yang menyenangkan bagi ruang kerja developer. Sesi selanjutnya diisi oleh Ganis membawakan tema "Efficient Git Workflow". Dalam pemaparannya diceritakan tentang workflow git yang saat ini ada dan seperti apa penggunaannya.

Selanjutnya materi diteruskan oleh Hutomo Sugianto, membawakan judul "High Productivity Applications" presentasinya mencoba mengajak para peserta untuk mengidentifikasi permasalahan umum di dalam pengembangan software. Di presentasinya ia menggaris bawahi masalah umum yang sering dihadapi dalam sebuah tim developer adalah kolaborasi, kompleksitas kode dan sulitnya kode dimengerti.

CMO CodePolitan kali ini membawakan presentasi bertajuk "Necessary Soft Skills for Developers". Di dalam sesinya, Singgih juga memberikan contoh praktik terkait dengan kemampuan pemrograman yang perlu diperdalam oleh developer. Dalam poin materinya, turut disampaikan tentang pentingnya melakukan networking bagi seorang developer.

Setelah sesi presentasi, peserta diberikan kesempatan untuk melakukan diskusi tanya jawab dengan pemateri. Sesi networking turut dihadirkan untuk mempraktikkan apa yang sudah disampaikan di dalam materi presentasi. Meetup kali ini pun ditutup dengan mengunjungi kantor pengembangan Kudo dan berjalan-jalan melihat suasana produktif di dalamnya.

-- Disclosure: DailySocial adalah media partner CodeSaya Meetup 1.0.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again