Hari Minggu (9/5) kemarin adalah hari kedua sekaligus hari terakhir acara CompFest 2010. Sama seperti hari sebelumya, hari kemarin juga diisi oleh seminar, hiburan, pameran dan beragam kompetisi.

Bila di hari Sabtu ada pembicara dari Oracle, Hellomotion dan Digital Alliance, hari Minggunya giliran Kemkominfo, Jatis Group, Tokopedia dan EMAX yang tampil di panggung.

Gedung SMESCO terlihat agak lengang siang itu, tetapi memasuki lobby mulai terlihat beberapa kerumunan massa. Ternyata mengerubungi layar LCD yang sedang melangsungkan kompetisi Winning Eleven, ah.

Jumlah pengunjung yang datang, kalau kata Naning Utoyo, salah satu Project Officer CompFest 2010, memang agak di bawah perkiraan. Tapi dia masih optimis dan melihat acara ini masih bisa dikategorikan sebagai sukses, dari sisi acara yang berjalan lancar dan animo penonton terutama pada sesi seminar yang konon sempet ngantri panjang terutama pada saat pembicara dari Oracle.

Keberhasilan lainnya adalah memboyong acara ini untuk pertama kalinya keluar dari kampus UI, dan dengan format yang lebih luas. Kalau biasanya agenda utamanya hanya seminar, kali ini keempat tema utama, seminar, kompetisi, exhibition dan entertainment mendapat tempat sejajar.

Walaupun begitu, Naning mengaku sisi exhibition belum tergarap maksimal. Emang sih, booth-booth yang mengelilingi ruang utama sekilas lebih keliatan kayak pameran komputer di JCC. Ada beberapa perusahaan yang membuka job opening seperti Jatis, dan dari startup lokal cuma terlihat beberapa seperti Tokopedia dan Evolitera.

Leontinus dari Tokopedia pun saat ditemui berkomentar bahwa tujuannya membuka booth sebagai tempat job opening pun kurang tercapai, karena dikelilingi oleh berbagai booth-booth lainnya yang berbau jualan produk.

Gimanapun juga, selamat buat para mahasiswa/i Fasilkom UI yang walaupun masih ahemmuda-muda ahem tapi sudah bisa bikin event berkelas profesional. Yang profesional, apakah bisa bikin acara berkelas muda? halah

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again