1. Startup

comScore Ungkap Data Situs dan Aplikasi Mobile Populer Indonesia di Januari 2017

Juga meluncurkan Platform MMX Multi-Platform yang diharapkan menghadirkan pengukuran yang lebih akurat

comScore hari ini merilis daftar situs yang paling banyak dibuka melalui mobile dan aplikasi mobile yang sering digunakan pengguna di Indonesia. Data-data ini merupakan data hasil layanan mereka yang baru MMX Multi-Platform yang menjanjikan pengukuran yang lebih maksimal dan menyentuh banyak platform.

Diluncurkan hari ini, platform MMX Multi-Platform melengkapi layanan Mobile Metrix yang lebih dulu ada. Platform ini menjanjikan pengukuran yang lebih merata dan akurat karena juga mampu menghitung traffic yang dihasilkan dari aplikasi pihak ketiga dan konten distributor seperti Facebook Instant Articles dan Google Play Newsstand.

“Kami berkomitmen membawa solusi yang kuat untuk Indonesia, dan kami seng mengumumkan pengenalan mobile panel data yang memungkinkan memberikan wawasan yang lebih inti ke khalayak umum dan konsumsi konten mereka di smartphone dan tablet,” ungkap Senior Vice President comScore Asia Pacific Joe Nguyen.

Ia juga menambahkan, “Perkembangan ini menandai tonggak pengukuran di Indonesia. Kami berharap dapat memberikan lebih banyak data dan wawasan bahwa pembeli dan penjual media yang perlu, untuk mengoptimalkan strategi digital mereka dan memahami lanskap iklan yang kompetitif.”

Data yang dihasilkan platform anyar comScore ini, pada periode Januari 2017, mencatat lebih dari 63,6 juta unique visitor.

Data comScore tentang web yang paling banyak diakses menggunakan perangkat mobile

Tercatat Google, Facebook, Kompas Gramedia, KapanLagi Network, dan KMK Online (termasuk Liputan6) merupakan situs-situs yang paling banyak dikunjungi melalui perangkat mobile.

Data comScore tentang aplikasi mobile yang paling banyak diakses menggunakan perangkat mobile

Sementara itu untuk aplikasi, laporan yang didapatkan MMX Multi-Platform untuk periode awal 2017 menyebutkan aplikasi Google Play, WhatsApp, YouTube, dan BlackBerry Messenger (BBM) menjadi yang teratas yang sering diakses melalui perangkat mobile. Berikutnya adalah Google Search, Gmail, Line, Instagram, Facebook, dan Google Maps.

Data ini diambil dari profil pengguna internet Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas yang mengakses melalui perangkat mobile mereka. Dua layanan Google, yakni situs Google dan Google Play, tercatat sebagai layanan dengan jangkauan ke pengguna internet terbanyak, masing-masing dengan 87,7% dan 96%, dari total data pengunjung yang dihimpun oleh comScore.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again