1. Startup

Contoh Laporan Cash Flow Sederhana Versi Excel

Membuat laporan cash flow bisa dengan mudah menggunakan template Excell. Berikut template laporan cash flow yang bisa kamu gunakan.

Membuat laporan keuangan sebuah perusahaan atau personal akan lebih sulit bila dibuat secara manual, karena akan memakan banyak waktu. Namun, bila ada contohnya mungkin akan lebih mudah. Apakah kamu sedang mencari contoh laporan cash flow?

Jika, kamu memang sedang mencari contoh laporan cash flow, artikel ini adalah jawabannya, karena kamu akan menemukan beberapa contoh laporan cash flow yang berbeda.

Contoh laporan cash flow dan template-nya

Sekarang kamu tidak perlu repot membuat tabel arus keuangan dengan manual di Excel atau Microsoft Word, karena saat ini Microsoft Excel sudah memberikan templatecash flow siap pakai.

Hal ini tentunya akan lebih memangkas waktu dan kamu hanya tinggal mengganti periode, angka, atau menyesuaikan komponen arus kas sesuai dengan perusahaan dan kebutuhan personal kamu. Berikut template contoh laporan cash flow yang bisa kamu unduh:

1. Contoh cash flow untuk small business

Apakah kamu baru membuka usaha bisnis atau UMKM? Jika, ya, kamu bisa menggunakan template ini untuk membuat laporan arus kasnya. Laporan cash flow ini juga dapat memuat bagan terkait perkiraan arus kas yang akan datang.

Link download: template cash flow small business

2. Contoh cash flow dengan grafik

Laporan cash flow juga tidak melulu hitam putih, contoh cash flow berikut memiliki desain simple dan baru. Bahkan, laporan ini juga menyediakan grafik terkait perkembangan keuangan perusahaan.

Link downloadtemplate cash flow dengan grafik

3. Contoh cash flow pengeluaran bisnis

Jika, kamu sedang mengelola perusahaan yang cukup besar dan memiliki pengeluaran bisnis yang beragam, template ini bisa kamu gunakan. Selain, mencatat pengeluaran kamu juga bisa bisa menyertakan bagan dan grafik selisih bulanan. Sehingga, template ini bisa dipakai tahunan.

 Linkdownloadtemplate cashflow pengeluaran bisnis

4. Contoh cash flow tahunan 12 bulan

Menggunakan cash flow tahunan mungkin pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin lebih fleksibel dan satu file saja. Template arus kas berikut juga selain menampilkan bagan, kamu bisa menggunakan grafik dengan diagram batang dan diagram garis. Bahkan, tersedia section untuk ringkasan arus kas.

 Link download: template cashflow tahunan

5. Contoh laporan analisis cash flow

Setelah mengatur laporan arus kas, kamu juga harus melakukan analisis cash flow. Sekarang kamu bisa menggunakan satu template untuk melakukan analisis arus kas dan hanya tinggal masukkan biaya pendapatan dan pengeluaran dari laporan arus kas saja.

 Link download: template analisis cashflow  

6. Contoh laporan cash flow bulanan bisnis

Melacak pendapatan dan pengeluaran bisnis dalam laporan cash flow adalah hal yang sangat penting, karena hal tersebut akan berpengaruh pada analisis cash flow. Kamu bisa menggunakan template laporan cash flow di bawah ini, karena template ini juga memisahkan bagan pengeluaran pegawai dan pengeluaran operasional.

Linkdownload: template cashflow bulanan bisnis

7. Contoh laporan cash flow pribadi

Tidak hanya template cash flow perusahaan saja, tetapi Excel juga menyediakan template cash flow pribadi. Gunakan template ini untuk mengelola gaji bulanan kamu. Template anggaran bulanan bisa kamu gunakan untuk melacak pengeluaran sehari-hari seperti makan, transportasi, dan juga hiburan.

Link download: template cashflow pribadi

8. Contoh laporan cash flow keluarga

Keuangan keluarga juga perlu dibuatkan laporan cash flow. Hal ini bertujuan untuk keuangan jangka panjang. Sehingga, kamu bisa membuat rencana perjalanan keluarga dengan tenang dengan pengelolaan keuangan yang teratur. Template arus kas ini juga sangat sederhana. Sehingga, mudah digunakan.

Link download: template cash flow keluarga

Itulah contoh cash flow sekaligus template yang bisa kamu unduh secara gratis dari website Microsoft. Kamu bisa langsung menggunakannya di Excel dan buat laporan arus kas perusahaan dan personal dengan sekali klik.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again