Categories

Berita

Convergence Ventures Ambil Bagian dalam Pendanaan Startup Singapura Ematic Solutions

Bakal menggunakan pendanaan untuk berekspansi ke Indonesia dan Thailand

Amir Karimuddin - 2 December 2015

Layanan SaaS yang berbasis di Singapura Ematic Solutions mengumumkan perolehan pendanaan sebesar SG$1,5 juta (sekitar $1,07 juta) dari sejumlah investor, salah satunya adalah Convergence Ventures yang berbasis di Jakarta. Pendanaan disebutkan akan digunakan untuk berekspansi di pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia dan Thailand. Selain Convergence Ventures, juga terlibat dalam putaran pendanaan kali ini adalah 500 Startups dan Wavemaker Partners.

Ematic Solutions merupakan layanan yang membantu para pemasar meningkatkan performa di berbagai kanal pemasaran. Layanan ini didirikan tiga tahun yang lalu oleh Paul Tenney, dengan startup produk kecantikan Luxola, yang tahun ini diakuisisi oleh raksasa fashion dan gaya hidup LVHM, merupakan salah satu klien pertamanya.

Pasar periklanan digital Asia Pasifik yang menjadi salah satu fokus Ematic Solutions, diperkirakan akan mencapai nilai hampir $70 miliar tahun depan. Ematic Solutions sendiri lebih banyak bermain di peningkatan performa pemasaran berbasis email dengan menciptakan beberapa perangkat tambahan.

CEO Ematic Solutions Paul Tenney dalam rilisnya menyebutkan, “Perusahaan didirikan untuk memberi pemasar kemampuan berinteraksi dengan konsumen dengan cara paling efektif, berdasarkan data-data dan analisis, tanpa perlu mengalihkan sumberdaya teknologi informasi dalam proyek integrasi yang berkepanjangan.”

“Paket aplikasi kami membantu konsumen mengoptimasi usahanya yang berkisar soal email dan secara cepat mendorong peningkatan pemasukan yang signifikan,” klaimnya.

“Pendanaan kali ini akan membantu kami meningkatkan [kualitas] teknologi yang kami miliki dan memperkenalkan solusi baru ke bisnis online di kawasan [Asia Tenggara] dengan lebih cepat,” ujar Paul.

Di Indonesia sendiri hampir dikatakan belum ada startup lokal yang bermain di segmen ini dan kebanyakan menggunakan tools dari perusahaan luar. Sebelumnya MailUp yang berasal dari Italia telah membuka layanan operasional di Indonesia dengan menggandeng Ydigital Asia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id