Categories

Gadget

Coolbox, Kotak Perkakas Canggih dengan Segudang Kejutan

Glenn Kaonang - 28 January 2015

Umumnya berisi peralatan-peralatan semacam obeng, palu, tang dan sejenisnya, kotak perkakas identik dengan bapak-bapak yang tengah mengisi waktu luangnya di hari Minggu. Fungsinya hanya satu, sebagai tempat menyimpan peralatan-peralatan tersebut.

Sebuah proyek baru di situs crowdfunding Indiegogo hadir untuk mengubah pandangan dunia terhadap kotak perkakas. Dinamai Coolbox, kotak perkakas ini menyimpan segudang kejutan, bukan hanya sejumlah kompartemen dan laci-laci kecil untuk menyimpan paku dan baut.

Yang pertama adalah lapisan magnet pada bagian tengah penutupnya. Apa gunanya? Untuk melekatkan seabrek baut yang berceceran di lantai garasi kala Anda sedang mengganti, misalnya, lampu sepeda motor. Anda lupa jumlah bautnya? Catat saja di papan tulis kecil di bagian dalam penutupnya.

 

Info menarik: Desainer Ini Membuat Ide Mebel dari Komputer Mac Klasik

 

Masih di penutupnya, terdapat stand untuk menempatkan tablet atau smartphone Anda, baik di bagian dalam maupun luar. Tujuannya adalah, Anda bisa mengikuti langkah demi langkah yang diajarkan oleh video DIY (do-it-yourself) di YouTube dengan mudah selagi mempraktekkannya. Di sisi sampingnya bahkan terdapat bilik khusus untuk menyimpan smartphone Anda.

Dari segi elektronik, Coolbox telah mengusung speaker Bluetooth, sejumlah lampu LED dan jam digital. Di dalamnya telah tertanam baterai lithium-polymer berkapasitas 5.000 mAh untuk memasok energi pada berbagai perangkat via dua port USB yang tersematkan di tubuh Coolbox.

Coolbox tidak hanya bisa menyuplai daya bagi perangkat USB, tetapi juga peralatan-peralatan listrik seperti bor atau gergaji mesin melalui tiga colokan listrik 120/240V di sisi sampingnya – Anda perlu menyambungkan kabel milik Coolbox ke sumber listrik terlebih dahulu.

 

Info menarik: Bukan Sabun! Dolfi Akan Bersihkan Pakaian Anda Dengan Ultrasonic

 

Dari segi fisik, Coolbox tidak jauh berbeda dengan kotak perkakas pada umumnya. Ia memiliki desain yang modern sekaligus kokoh. Tidak ketinggalan pula sepasang roda untuk memindah-mindahkannya dengan mudah.

Anda yang merasa skeptis dengan inovasi yang ditawarkan produk semacam Coolbox harus melihat sendiri laman kampanyenya di Indiegogo. Kampanye crowdfunding Coolbox baru hadir pada tanggal 26 Januari kemarin, dan hanya dalam dua hari, ia mampu mengumpulkan hingga dua kali lipat total dana yang ditargetkannya.

Jadi, jika Anda termasuk seorang bapak yang kami sebutkan di paragraf pertama tadi, atau sekedar ingin memberikan kado ulang tahun pada ayah/suami tercinta, Anda bisa menggaet Coolbox dengan pledge terendah senilai $169 (Rp 2,15 juta) + biaya pengiriman internasional $99 (Rp 1,25 juta). Anda bisa memilih satu dari dua kombinasi warna yang ditawarkan, yakni merah dan hitam atau hijau dan kuning.

Sumber: Indiegogo via CNET.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter