1. Startup

Cooliris Luncurkan LiveShare Versi Terbaru

Kami sempat membahas sedikit soal LiveShare yang dibuat oleh Cooliris. Aplikasi berbasis sosial ini telah mendapat sambutan cukup luas di daerah USA -- di pertengahan Juni sudah mencapai 4,2 juta, di mana saat yang sama Instagram memiliki sekitar 5 juta.

Nampaknya tak jauh berbeda dengan stategi perusahaan berbasis digital lainnya, Cooliris sedang berusaha memperoleh pengguna yang lebih banyak di kawasan Asia. Cooliris telah membuka kantor di Singapura dan melakukan kerja sama dengan StarHub sebagai partner lokal. Hanya masalah waktu saat LiveShare mulai dipromosikan di Indonesia.

Sebagai pemanis, LiveShare baru-baru mendapatkan update. Perubahannya mencakup cara mendaftar yang tidak lagi hanya menggunakan akun Facebook, tetapi juga menggunakan email dan nomor ponsel. Ingin mengundang teman yang belum menggunakan LiveShare? Anda bisa melakukannya melalui email atau SMS, tergantung metode mana yang nyaman Anda gunakan. Terdapat pula sedikit update untuk personifikasi profil yang kita miliki.

Yang terakhir, sekarang update yang Anda berikan tak hanya tampil di stream teman-teman Anda. Anda bisa membuka stream yang Anda memiliki menjadi public stream. Untuk sementara waktu, fitur untuk mengubah layanan menjadi public share baru bisa diakses melalui liveshare.com dan akan ditambahkan sebagai fitur mobile app dalam waktu dekat.

Untuk di Indonesia sendiri, mungkin momok perkembangan penggunaan LiveShare, selain ketidakadaan versi BlackBerry, adalah tidak adanya fitur untuk mengedit foto menjadi "lebih indah" seperti halnya Instagram. Memang LiveShare ini lebih menitikberatkan ke sisi jaringan sosialnya. Tapi di USA sendiri, LiveShare menemukan formula dengan menggunakan Paris Hilton sebagai ikon, di mana Paris Hilton menggunakan public stream untuk memberitahu kepada penggemarnya apa saja kegiatannya setiap saat melalui foto. Jika formula yang sama diterapkan di Indonesia, artis siapa ya yang Anda ingin ikuti kegiataannya -- hampir setiap saat?

Kami belum memiliki data soal berapa banyak pengguna LiveShare di kawasan Asia, terutama Indonesia, tapi kami akan update terus data ini untuk Anda. LiveShare dapat diakses melalui aplikasi yang tersedia di iPhone dan Android. Jika ingin tahu lebih banyak soal apa yang ditawarkan oleh LiveShare sebagai aplikasi mobile sosial ini, silakan cek video berikut:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again