1. Startup

Cooliris Rilis Aplikasi Pesan LiveShare untuk Android

Aplikasi LiveShare yang telah di-reboot kini tidak lagi hanya tersedia untuk iOS. Colliris baru saja mengumumkan bahwa versi terbaru dari aplikasi ini telah tersedia di Google Play secara gratis. Sebagai aplikasi pesan, LiveShare menghilangkan biaya mahal untuk saling bertukar pesan antara pengguna dengan menyediakan fasilitas apikasi gratis serta tampilan yang bagus dan terorganisir yang menggabungkan aktivitas pesan antara satu orang dengan yang lain atau secara grup, ditambah dengan fasilitas berbagi foto. Dengan integrasi yang lebih dalam dengan Facebook dan buku alamat di perangkat, LiveShare memungkinkan pengguna untuk secara mulus mengundang teman mereka dan berinteraksi lebih visual secara real time.

CEO Cooliris, Soujanya Bhumkar dalam pers rilisnya mengatakan, "Pengguna perangkat mobile mengharapkan performa serta kesederhanaan serta kemampuan untuk mengekspresikan diri mereka menggunakan ponsel mereka. Kami percaya bahwa pengalaman berkomunikasi seharusnya bisa menyenangkan dan cross-platform, dan tim kami telah bekerja tekun untuk menciptakan sebuah pengalaman yang sama antara Web, Android, dan iOS. Versi terbaru untuk Android mencapai tujuan itu."

LiveShare akan berkompetisi secara langsung dengan aplikasi pesan lain yang telah ada di pasaran seperti WhatsApp, KakaoTalk atau LINE yang sebagian besar telah tersedia di berbagai platform smartphone, termasuk Windows Phone dan BlackBerry. Ada pula aplikasi pesan di satu platform yang populer seperti BlackBerry Messenger dan iMessage.

Sebelumnya, LiveShare adalah aplikasi sosial yang berfokus pada sharing foto dan telah memiliki sekitar 4 juta pengguna, sampai Instagram mengambil alih semua pangsa pasar. Oleh karena itu, LiveShare melakukan pivot dan masuk ke segmen pesan.

Pada awalnya, aplikasi pesan LiveShare hanya dikembangkan untuk iOS. Anda bisa membaca ulasan saya tentang aplikasi ini. Kami sendiri masih ragu apakah LiveShare akan bisa bertahan dengan sukses di kategori ini dalam jangka panjang. Berikut adalah screenshoot aplikasi LiveShare versi baru untuk Android.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again