30 April 2018

by Lukman Azis

Coolpad Cool 2 Resmi Diluncurkan, Smartphone Layar Penuh Entry-level

Coolpad Cool 2 mengandalkan layar penuh resolusi HD+ dan sistem kamera ganda

Coolpad, barangkali brand asal Tiongkok ini tak begitu asing di telinga kita. Beberapa produk Coolpad pernah meramaikan pasar smartphone tanah air.

Kini pabrikan ponsel yang sebagian sahamnya dimiliki LeEco itu telah meluncurkan perangkat baru, yakni Cool 2 di Tiongkok. Sebuah smartphoneentry-level dengan layar penuh 18:9, ukurannya 5,7 inci beresolusi HD+ 1440x720 piksel.

Bagian muka Cool 2 sudah dilapisi oleh kaca 2,5D dengan desain full bezel atau tanpa notch. Smartphone dengan dimensi 154,7x73,3x9 mm ini punya punggung berbahan logam yang sedikit melengkung guna lebih nyaman dalam genggaman tangan.

Tombol navigasi sudah beranjak ke layar, dengan pemindai sidik jari di bagian belakang. Tombol power dan volume ada di sebelah kiri, sementara sebelah kanan ada SIM tray. Lalu, port yang tersedia adalah audio 3,5mm dan microUSB.

Adapun kekuatan dapur pacu smartphone Android 7.0 Nougat ini mengandalkan chipset MediaTek MT6750 octa-core, didorong RAM 4GB, ruang penyimpanan 64GB, dan kapasitas baterai 3.200 mAh.

Mengenai kemampuan fotografinya, Cool 2 dibekali sistem kamera ganda. Kamera utama 13-megapixel dan kamera tambahan 0,3-megapixel. Sementara, untuk aktivitas selfie dan video call menggunakan kamera depan 8-megapixel.

Cool 2 akan tersedia di pasar Tiongkok dalam pilihan warna black dan blue, namun saat ini Coolpad belum mengungkap berapa harga dari Cool 2. Kita tunggu saja update selanjutnya.

Sumber: GSMArena