Categories

Gadget

Di Tengah Gejolak, CoolPad Lahirkan Lagi Smartphone Baru

CoolPad Note 5 Lite C menjadi pendatang baru di kelas smartphone murah dengan penawaran yang cukup menjanjikan

Bambang Winarso - 8 August 2017

Coolpad memastikan diri tetap bertahan di kerasnya industri mobile. Di tengah kekacauan finansial yang menerpa LeEco yang merupakan pemegang saham mayoritasnya, Coolpad masih berkarya dengan meluncurkan smartphone baru, Note 5 Lite C yang merupakan versi murah dari Note 5 Lite.

Sudah mulai dijual sejak tiga hari yang lalu, CoolPad Note 5 Lite C menjadi pendatang baru di kelas smartphone murah dengan penawaran yang cukup menjanjikan. Perangkat berbekal layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Jeroannya menggunakan Snapdragon 210 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal 16GB. Untuk memberi alternatif tambahan, CoolPad membenamkan slot microSD yang mampu menampung memori eksternal hingga 64GB.

Menjalankan Android 7.1 Nougat, perangkat dilengkapi dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 5P. Konektivitasnya tersedia dalam beberapa opsi, antara lain 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan micro USB. Sedangkan di belakang ada dukungan baterai sebesar 2.500mAh untuk operasional sehari-hari. Di dekat baterai, tepat di bawah kamera terdapat sensor sidik jari sebagai pintu akses ke sistem perangkat.

Seperti kebanyakan smartphone kelas entry level baru, Coolpad Note 5 Lite C juga akan digulirkan di India sebagai pendaratan pertamanya di Asia. Tersedia dalam opsi warna abu-abu dan emas, Note 5 Lite C ditawarkan di kisaran harga $122. Indonesia kemungkinan besar juga akan dapat giliran, tapi belum dapat dipastikan kapan.

Sumber berita Techpp dan Gizmochina.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter