29 September 2016

by Bambang Winarso

Tiba di Indonesia, Coolpad Power Tawarkan Daya Tahan Baterai Memukau

Coolpad Power ditenagai baterai 4.000mAh yang mampu standy-by 400 jam dan waktu bicara selama 30 jam

Coolpad kembali memboyong smartphone barunya ke tanah air. Digelar pada hari Rabu (28/9/2016) kemarin, Coolpad resmi mengumumkan kehadiran salah satu punggawanya, Coolpad Power yang merupakan smartphone dengan baterai terbesar di antara produk-produk rilisan Coolpad.

Coolpad Power dirancang guna memberikan jawaban atas kebutuhan pengguna yang secara aktif menggunakan smartphone. Dengan kapasitas baterai sebesar 4.000mAh, pengguna tak perlu khawatir kehabisan daya saat menggunakan perangkat di luar rumah.

Coolpad Power dibekali layar 5,5 inci dan perlindungan Gorilla Glass

 

Berbekal baterai ini, Coolpad Power diklaim mampu menghadirkan hiburan video HD saat terhubung ke WiFi selama lebih dari 12 jam, masa standby hingga 400 jam dan waktu bicara selama 30 jam. Desainnya yang cantik juga dirancang sedemikian rapi guna mencegah masuknya debut ataupun air.

Dibalut warna Gold dan Dark Grey, Coolpad menawarkan kemampuan fotografi yang cukup baik. Kamera belakangnya dihuni sensor 8MP yang mampu mengabadikan momen dengan kualitas yang baik. Kamera depannya menggunakan sensor 2MP plus fitur selfie canggih.

Penampang layar 5 inci di Coolpad Power diklaim cukup leluasa untuk menikmati hiburan dan multimedia, di samping tetap mempertimbangkan ukuran mayoritas tangan orang-orang di Indonesia. Layar ini memiliki resolusi HD, sehingga nyaman untuk menonton atau bermain game.

Untuk jeroan, Coolpad membekali punggawanya dengan chipset MediaTek MT6735P, dengan prosesor quad-core 1.0GHz (64-bit), grafis dan GPU Mali T720MP, RAM 1GB dan memori internal seluas 16GB serta sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan polesan Cool UI 8.0.

Coolpad Power menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan polesan CoolUI 8.0

Di Indonesia, Coolpad Power dijual seharga Rp 1.699.000 yang terbilang sangat terjangkau. Kiprah Coolpad Power dipastikan bakal cukup berat mengingat Lenovo sudah lebih dulu tiba dan menawarkan smartphone dengan keunggulan yang sama, Lenovo Vibe P1.

Sumber berita MetroTVNews dan Coolpad.