Categories

Gadget

Bawa Fitur Sidik Jari Ala Ponsel Mahal, Coolpad Shine Cuma Dibanderol Rp 2,9 Juta

Bambang Winarso - 29 September 2015

Lagi-lagi produk dari Tiongkok menginvasi Indonesia, setelah sebelumnya Huawei dengan Honor 6 Plus-nya, kali ini Coolpad ikut nimbrung dengan meluncurkan smartphone barunya yang bernama Shine.

Di tengah persaingan industri mobile yang kian keras, Coolpad tak ingin hanya jadi pemain ke sekian. Berbagai upaya pun dilakukan, dan lewat Shine ini Coolpad tampil total dengan memberikan spesifikasi kelas atas tapi di harga yang bersahabat.

Dibuktikan dengan adanya teknologi sidik jadi sebagai gerbang keamanan utama di perangkatnya. Teknologi ini belakangan jadi fitur standar ponsel pintar, tapi kebanyakan masih didominasi ponsel-ponsel kelas atas yang banderolnya selangit. Namun tidak demikian dengan Coolpad Shine, di tanah air ia dapat dibawa pulang dengan mahar Rp 2,99 juta. Konsumen sudah bisa merasakan kecanggihan teknologi sidik jari seperti yang dipunyai Galaxy S5, Galaxy S6 dan S6 Edge serta Apple iPhone 6.

Dikutip dari AntaraNews, Natalie Chen selaku Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia mengatakan, "Teknologi sidik jari menjadi sebuah tren yang semakin banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti pintu dan kotak keamanan. Teknologi ini sangat cepat dan sederhana."

Info Menarik:Blibli Bawa Meizu M2 ke Indonesia, Smartphone Berkualitas Untuk Kalangan Muda

Bukan teknologi pemindai sidik jari biasa, Natalie mengatakan bahwa teknologinya dapat diatur untuk mengoperasikan aplikasi tertentu di mana jari menjadi alat picunya. Misalkan untuk mengaktifkan kamera bisa menggunakan jari telunjuk, kelingking untuk membuka Facebook atau jari lainnya untuk aplikasi yang diinginkan.

Coolpad Shine juga dikemas dengan desain yang apik, mengusung layar 5,5 inci ponsel dirasa cukup memberikan kenyamanan pada mata saat membuka aplikasi multimedia. Termasuk browsing dan gaming HD. Meski tak ditugaskan khusus untuk salah satu fungsi tersebut, namun dengan bekal prosesor Qualcomm octa-core 1,5GHz dan RAM 2GB, Coolpad Shine nampaknya punya kemampuan untuk melahap semua tugas-tugas berat dengan mudah. Tambahan memori 8GB juga akan meringankan beban perangkat.

Ponsel yang mendukung koneksi 4G LTE ini pun bisa diandalkan saat harus membidik objek menarik. Kamera 8MP di bagian belakang sudah disiapkan dengan rapi, plus kamera 5MP di depan siap sedia saat dibutuhkan membidik pose selfie atau panggilan video.

Sumber gambar Coolpad/Twitter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter