19 August 2015

by Bambang Winarso

Ada Coolpad Sky Mini, Remote Jadi Tak Berguna

Setelah memulai debut di Indonesia lewat tiga ponsel kelas atas, Coolpad menghadirkan smartphone varian baru yang dibanderol lebih bersahabat, Sky Mini 4G. Di tanah air, ponsel dilepas hanya Rp 1.999.000 dan sudah dibekali dukungan 4G LTE.

Saat peluncuran perangkat di Jakarta, Natalie Chen selaku Branding Manager Coolpad Indonesia seperti dikutip dari Antaranews mengatakan kepada media, “Coolpad Sky Mini 4G ini merupakan ponsel pintar hasil perpaduan antara teknologi terkini dengan ukuran dan performa yang lebih baik.”

Hadir sebagai varian turunan dari pendahulunya, Sky Mini 4G dirancang dengan layar yang lebih mungil yakni 4,7 inci tapi diklaim sudah sangat tepat dan nyaman untuk ukuran tangan orang Indonesia.

Demi memberikan daya dorong performa, Coolpad memilih chipset Qualcomm MSM8916 yang terdiri dari prosesor empat inti berkecepatan 1,2GHz. Di samping itu sisi interface pun memperoleh perhatian serius dengan adanya OS Android 5.1 Lollipop yang sudah barang tentu menjadi nilai tambah di mata konsumen.

Info Menarik: Lebarkan Sayap ke Indonesia, Coolpad Boyong 3 Smartphone Android 4G Unggulannya

Jeroan Coolpad Sky Mini 4G disempurnakan oleh kehadiran RAM 1GB yang diharapkan mampu memberi topangan yang baik saat menjalankan fungsi multi tasking. Dan juga memori internal 8GB untuk menyimpan berbagai data aplikasi, foto, musik dan video.

Sayang baterai yang dihadirkan hanya sebesar 1.800mAh, terlalu standar untuk perangkat yang sudah dibekali koneksi 4G LTE. Pasalnya 4G LTE relatif membuat perangkat mengkonsumsi energi lebih banyak ketimbang generasi sebelumnya.

Pengguna perangkat nantinya juga dimanjakan oleh dua buah kamera yang terpasang. Di bagian belakang ada kamera 8MP, sementara di bagian depan juga terbilang tinggi, 5MP plus tambahan fitur-fitur fotografi modern.

Terakhir, Coolpad menambahkan sebuah fitur unik di punggawa barunya ini. Yaitu sebuah fungsi remote pintar yang dapat tersambung ke 11 perangkat elektronik di rumah. Misalnya televisi, lampu, pendingin udara dan lain-lain.

Sumber gambar header Twitter/coolpad_id.