Categories

Gadget

Corning Gorilla Glass 5 Janjikan Perlindungan 4 Kali Lebih Solid

Corning mulai sibak pelapis kaca terbarunya, Gorilla Glass 5 yang mampu menahan benturan dari ketinggan 1,6 meter

Bambang Winarso - 21 July 2016

Gorilla Glass dari Corning merupakan salah satu pelapis layar yang banyak dipilih oleh pabrikan perangkat, terutama untuk smartphone kelas atas. Versi yang kita kenal, yakni Gorilla Glass 4 sudah menjadi andalan smartphone selama kurang lebih 2 tahun sejak dirilis pada tahun 2014 lalu. Dan sekarang tampaknya sudah waktunya untuk melangkah maju, menyambut kehadiran Gorilla Glass 5, versi yang lebih baru.

Yap, Corning baru saja menyibak generasi terbaru pelapis layarnya, Gorilla Glass 5 yang menjanjikan kekuatan yang lebih baik, mampu menahan benturan lebih dari sebelumnya. Menurut pengumuman resminya, Gorilla Glass 5 mampu melindungi layar yang jatuh dari ketinggan 1,6 meter. 80% di antaranya mampu bertahan dengan sempurna.

Jika harus dibandingkan, kemampuan ini jelas lebih baik dibandingkan pendahulunya yang hanya mampu bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian 1 meter. Dalam angka, Corning mengklaim pelapis barunya 4x lebih baik dibanding versi terdahulu.

Berdasarkan penelitian internal yang digelar oleh Corning diketahui bahwa 85% pemilik smartphone menjatuhkan perangkatnya paling tidak sekali dalam setahun. Lebih dari 55% menjatuhkan ponsel mereka tiga kali atau lebih per tahun. Sebagian besar dari mereka menjatuhkan perangkat dari ketinggian bahu dan pinggang.

Di ranah ini, Corning tidak bermain sendiri. Mereka mempunyai kompetitor, salah satunya adalah Motorola yang baru-baru ini yang mencetuskan pelapis layar “Shattershield” yang menjadi andalan Moto Z Foce dalam menghalau benturan.

Corning Gorilla Glass pertama kali muncul pada tahun 2007 dalam sebuah event. Sejak saat itu, Corning menginvasi ranah perangkat dan secara konsisten meningkatkan ketahanannya dalam menangkis goresan sembari terus memangkas ketebalannya. Corning mengklaim perangkatnya telah tertanam di lebih dari 4.5 miliar perangkat yang meliputi berbagai brand.

Gorilla Glass 5 sendiri sekarang sedang dalam tahap produksi, dan Corning berjanji akan segera memberikan update terbaru dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber berita Corning.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter