Corning Gorilla Glass 6 Tiba, Tawarkan Perlindungan Dua Kali Lebih Kuat

Corning Gorilla Glass 6 Tiba, Tawarkan Perlindungan Dua Kali Lebih Kuat

Sayangnya, kekuatan menahan goresan masih sama dengan Corning Gorilla Glass 5
Corning Gorilla Glass 6 Tiba, Tawarkan Perlindungan Dua Kali Lebih Kuat
Corning Gorilla Glass 6 Tiba, Tawarkan Perlindungan Dua Kali Lebih Kuat

Corning dikenal sebagai perusahaan di balik Gorilla Glass, lapisan kaca yang dipilih oleh banyak produsen smartphone seperti Apple, Samsung, LG dan banyak lagi. Sekarang, setelah dua tahun sejak versi terakhir, Corning kembali meluncurkan seri baru Gorilla Glass 6 yang menawarkan ketahanan lebih.

Menurut keterangan resmi Corning, perangkat yang menggunakan lapisan kaca terbaru buatannya mampu bertahan dari pengujian jatuh dengan ketinggian 1 meter (3,28 kaki) ke permukaan kasar sebanyak 15 kali. Dengan hasil percobaan ini, Corning mengklaim bahwa perlindungan yang diberikan oleh Gorilla Glass 6 dua kali lipat lebi baik ketimbang yang ditawarkan oleh pendahulunya.

Standar perlindungan baru ini diklaim cukup untuk memberikan perlindungan secara optimal kepada pengguna. Menurut survei konsumen yang dilakukan oleh Toluna, bahwa pengguna menjatuhkan smartphone rata-rata sebanyak tujuh kali dalam setahun dengan ketinggian 1 meter atau kurang.

Di saat yang sama, Corning juga sudah mengonfirmasi bahwa ketahanan komponen dari goresan berada di level yang sama seperti generasi Gorilla Glass 5. Praktis, tidak ada peningkatan di bagian ini.

Material baru ini tiba di waktu yang tepat, mengingat saat ini hampir sebagian besar smartphone kelas atas kehilangan bezel dan beberapa mulai menerapkan desain kaca di kedua sisi belakang dan depan. Artinya, resiko retak kini tidak hanya mengancam sisi layar tapi juga bagian punggung perangkat. Untuk mencegahnya, pabrikan butuh pelapis yang bisa diandalkan. Meskipun, selain ketinggian, sudut jatuh dan kecepatan, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi kerusakan perangkat.

Sumber berita Globenewswire dan Corning.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…