Corning Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass DX+ Berikan Kejernihan Lebih Baik untuk Layar Smartwatch

Lebih jernih tanpa mengorbankan kemampuan perangkat dalam menahan goresan

Selain mengumumkan Gorilla Glass 6 yang akan membuat perangkat mobile yang menggunakannya lebih tahan benturan, Corning juga mengumumkan kaca penutup untuk smartwatch bernama Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass DX+. Kemunculan generasi baru penerus Gorilla Glass SR Plus menjadi angin segar karena itu artinya dalam waktu dekat kita akan segera melihat perangkat wearable yang diperkuat oleh keduanya.

Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass DX+ merupakan properti antireflektif yang tidak hanya memberikan daya tahan lebih baik terhadap goresan, tapi juga meningkatkan kejernihan optik dan mempertahankan sensitivitas layar terhadap input sentuhan.

Dikembangkan sebagai penerus Gorilla Glass SR Plus, jajaran Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass DX+ ini dipersiapkan tidak semata-mata untuk perangkat wearable seperti smartwatch dan fitness tracker, tapi juga tidak tertutup kemungkinan dibenamkan pula ke perangkat yang mempunyai penampang layar yang relatif lebih lebar.

Selain menonjolkan daya tahan – sebagaimana reputasi Corning selama ini, pelapis baru dari Corning juga mengurangi refleksi objek atau pantulan sebesar 75 persen dibandingkan kaca standar. Walhasil, layar perangkat yang mengenakan pelapis Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass DX+ akan lebih mudah terlihat meskipun di bawah terik sinar matahari. Selain itu, Corning juga meningkatkan rasio kontras layar hingga 50 persen dengan tingkat kecerahan yang sama. Peningkatan ini juga berdampak baik terhadap daya tahan baterai, karena tak harus membakar daya lebih banyak untuk memperoleh kecerahan tersebut.

Corning Gorilla Glass DX dan DX Plus dipisahkan oleh kemampuan dalam menahan goresan. Gorilla Glass DX biasa menawarkan resistansi yang sama seperti Gorilla Glass standar, sementara ketahanan goresan DX Plus akan sejajar dengan bahan cover mewah yang lebih cocok untuk perangkat smartwatch premium.

Sumber berita Corning.