Categories

Gadget

Corning Sebut Smartphone OPPO Akan Jadi Pembesut Pertama Gorilla Glass 6

Kemungkinan besar satu dari tiga perangkat ini, OPPO F9, F9 Pro dan R17

Bambang Winarso - 8 August 2018

Produsen pelapis Gorilla Glass, Corning belum lama ini mengumumkan kemitraan dengan pabrikan smartphone asal Tiongkok, OPPO, untuk merilis smartphone pertama dengan Gorilla Glass terbaru. OPPO memang santer dikabarkan bakal segera meluncurkan smartphone unggulan terbaru dalam beberapa minggu mendatang.

Baik Corning ataupun OPPO belum memberikan bocoran perangkat mana yang akan menggunakan teknologi kaca Gorilla Glass 6. Adapun perangkat yang dirumorkan bakal segera meluncur di bawah bendara OPPO antara lain OPPO F9, F9 Pro dan OPPO R17. Bisa jadi salah satunya, atau mungkin OPPO menyimpan jagoan lain yang lebih pantas untuk mengadopsi Gorilla Glass 6.

Corning Gorilla Glass 6 sendiri merupakan pelapis kaca fleksibel yang memungkinkan pabrikan untuk menyesuaikannya dengan konsep desain perangkat. Tak hanya untuk layar, pelapis ini juga dapat diterapkan ke cover belakang. Bagian terbaiknya, Corning juga menawarkan kaca dengan tekstur yang tidak hanya memberi perlindungan tapi juga mempercantik tampilan punggung perangkat. Ini berarti, smartphone unggulan baru dari OPPO akan menampilkan panel belakang yang unik.

https://www.youtube.com/watch?v=HShYmocheBY

Corning sendiri bisa dibilang sebagai perusahaan terdepan dalam hal pembuatan panel kaca untuk smartphone. Hampir semua smartphone unggulan memilih panel buatan mereka untuk memastikan ketahanan perangkat dalam menangkal berbagai benturan dan goresan. Generasi terkini yang sudah diadopsi secara meluas adalah Gorilla Glass 5. Dan pada 19 Juli lalu Corning mengumumkan kehadiran Gorilla Glass 6. Namun generasi terbaru ini belum bisa ditemukan di perangkat manapun.

Peracik Gorilla Glass 6 sesumbar bahwa kaca buatannya ini dapat bertahan setelah pengujian jatuh sebanyak 15 kali dari ketinggian 1 meter. Menarik untuk melihat bagaimana kemampuan lapisan ini setelah benar-benar diterapkan ke perangkat flagship OPPO.

Sumber berita Corning.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter