Categories

Gadget

Corning Umumkan Gorilla Glass Victus, Tahan Jatuh Dari Ketinggian 2 Meter

Gorilla Glass Victus menjanjikan ketahanan lebih baik terhadap goresan dan insiden jatuh

Lukman Azis - 24 July 2020

Sering menjatuhkan smartphone? Beberapa tahun yang lalu, mungkin jatuh sedikit sudah retak dan mudah tergores. Sepertinya kita harus berterima kasih kepada Corning, perusahaan dibalik kaca pelindung smartphone Gorilla Glass.

Belum lama ini, Corning telah mengumumkan penerus Gorilla Glass 6, tetapi bukan “7” melainkan disebut “Victus”. Kaca aluminosilicate baru ini menjanjikan ketahanan yang lebih baik terhadap goresan dan ketika jatuh di permukaan yang kasar.

Dari hasil tes, Gorilla Glass Victus dapat bertahan ketika jatuh di permukaan kasar dari ketinggian dua meter. Sebagai pembanding, Gorilla Glass 5 memiliki peluang 80 persen untuk selamat dari jatuh setinggi 1,6 meter dan Gorilla Glass 6 meningkatkan peluang tersebut (terutama terhadap permukaan kasar) tetapi peluangnya tetap sekitar 80 persen.

Selain itu, Gorilla Glass Victus juga lebih tahan terhadap goresan. Dalam uji Knoop hardness, kaca Corning yang baru mendapatkan goresan kecil dengan beban 8 Newton. Silahkan tonton video di bawah ini untuk melihat ini tes yang dilakukan terhadap Gorilla Glass Victus.

Samsung dipastikan akan menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan produk dengan Gorilla Glass Victus “dalam waktu dekat” yang kemungkinan adalah Samsung Galaxy Note 20 series. Pabrikan lain juga sedang mengerjakan smartphone flagship menggunakan kaca baru Corning ini.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter