Categories

Mobile

Corning Ungkap Gorilla Glass 4, Dua Kali Lebih Tahan Benturan Permukaan Kasar

Bambang Winarso - 21 November 2014

Produsen kaca pelindung perangkat bergerak, Corning Incorporated melalui rilis pers kamis lalu waktu setempat mengumumkan kehadiran generasi terbaru komponen pelindung layar, Corning Gorilla Glass 4.

Corning mengklaim kaca ini punya daya tahan dua kali lebih kuat terhadap benturan permukaan kasar bahkan dengan ketinggian satu meter.

Di kategori komponen pelindung layar perangkat bergerak, Corning terbilang nyaman di posisinya saat ini. Selain isu kemunculan layar safir, praktis Corning masih menjadi pemain utama yang memegang sejumah nama-nama besar di antaranya adalah Samsung dan Apple.

Total saat ini komponen buatan Corning sudah digunakan oleh lebih dari 40 produsen perangkat dengan angka perangkat mencapai 1,395 model atau bila dirunut ke dalam unit maka melahirkan angka 3 miliar perangkat sejak pelucuran perdana pada 2007 silam.

Oleh berbagai vendor komponen buatan Corning kerap digunakan sebagai fitur penarik minat konsumen. Dan sejauh ini tampaknya terbukti berhasil.

 

Info Menarik: Sarung Tangan Ini Memungkinkan Anda Memanjat Seperti Spider-Man

 

Corning Gorilla Glass 4 mempertegas kepemimpinan Corning di sektor ini. Menurut sang vendor, model terbaru ini dirancang untuk tahan terhadap benturan pada permukaan kasar.

Menurut para ahli Corning, lebih dari 70% perangkat yang jatuh kemudian berbenturan yang cukup frontal gagal bertahan. Nah, pengujian yang dilakukan menggunakan simulasi tersebut agar masing-masing komponen yang terlibat dalam uji coba mendapatkan tantangan yang sebenarnya, bahkan dengan ketinggian 1 meter untuk menambah daya rusak. Hasilnya;

  • Gorilla Glass 4 dua kali lebih tangguh dibandingkan material lain
  • Gorilla Glass 4 bertahan dengan rating 80% dari total pengujian yang dilakukan
  • Sementara kaca Soda-lime yang menyatakan diri sebagai kompetitor gagal total selama pengujian.

Setelah pengumuman ini, dalam waktu dekat tampaknya kita akan segera dapat menemukan perangkat yang menawarkan Corning Gorilla Glass 4 sebagai komponen pelindung layar smartphone/tablet.

Sumber berita Ubergizmo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter