Mouse Corsair Nightsword RGB Dapat Mendeteksi Letak Pusat Gravitasinya Sendiri

Mouse Corsair Nightsword RGB Dapat Mendeteksi Letak Pusat Gravitasinya Sendiri

Kustomisasi melimpah sekaligus presisi
Corsair Nightsword RGB / Corsair
Corsair Nightsword RGB / Corsair

Salah satu kriteria utama mouse gaming bagi mayoritas konsumen adalah performa yang presisi, diikuti oleh kustomisasi yang melimpah. Namun kalau menurut Corsair, kustomisasi yang melimpah juga dapat dibuat presisi sekaligus, dan itu mereka buktikan lewat mouse gaming terbarunya, Nightsword RGB.

Seperti biasa, kemudahan kustomisasi diwujudkan lewat sistem pemberat yang adjustable. Total ada dua set pemberat yang bisa diisi ke enam slot, memberikan total 120 kombinasi bobot dan keseimbangan yang berbeda.

Corsair Nightsword RGB

Yang tidak biasa adalah bagaimana sistem itu bisa dikalibrasi lebih lanjut lagi berkat bantuan software Corsair iCUE. Di sini iCUE bertugas untuk mendeteksi pemberat yang terpasang dan melaporkan total bobot dari Nightsword, sebelum akhirnya menandai letak pusat gravitasi yang tepat dari mouse tersebut.

Urusan performa, Nightsword mengunggulkan sensor optik beresolusi 18.000 DPI hasil kolaborasi Corsair bersama PixArt. Tidak hanya sangat sensitif, sensitivitasnya pun dapat diubah per satu digit jika memang diperlukan.

Total ada sepuluh tombol yang semuanya programmable pada tubuh ergonomis Nightsword. Tiap-tiap tombolnya pun telah dibekali switch bikinan Omron yang diklaim tahan hingga 50 juta klik. Terkait pencahayaan RGB, Nightsword menawarkan sistem yang dinamis pada empat zona yang berbeda.

Corsair M55 RGB Pro

Bagi pengguna kidal maupun yang lebih suka dengan desain ambidextrous, Corsair juga memiliki penawaran baru dalam bentuk M55 RGB Pro. Desain simetrisnya ini turut dibarengi dimensi yang ringkas, dengan bobot hanya 86 gram.

Performanya pun tidak tertinggal jauh, mengandalkan sensor optik 12.400 DPI, dengan lima preset yang dapat disimpan dan diaktifkan satu per satu via tombol khusus. Total ada delapan tombol yang dimiliki M55, semuanya programmable dan juga ditenagai oleh switch Omron yang sama.

Baik Corsair Nightsword RGB maupun M55 RGB Pro saat ini sudah mulai dipasarkan dengan banderol masing-masing $80 dan $40.

Sumber: Corsair.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…