Corsair Resmi Perkenalkan Bulldog

Corsair Resmi Singkap Bulldog, ‘PC ala Home Console’ Berkemampuan 4K Gaming

Corsair Bulldog ialah PC dengan rasa home console.
Corsair Bulldog
Corsair Bulldog

Meskipun proyek Steam Machines Valve memang tidak sesukses harapan banyak orang, PC terus berevolusi hingga wujudnya semakin kecil namun bertenaga. Kita bisa melihat arahan tersebut kini diusung berbagai produsen, dan dengan pendekatan serupa, perusahaan yang memulai kiprahnya sebagai penyedia memori komputer tertarik untuk turut bermain di sana.

Setelah versi prototype-nya dipamerkan perdana di acara Computex tahun lalu dan sempat memperoleh penghargaan Best of CES 2016, akhirnya Corsair secara resmi memperkenalkan Bulldog, yaitu sebuah PC dengan ‘rasa home console‘. Seperti device sejenis, Bulldog dapat Anda taruh di ruang keluarga dan dijadikan pusat hiburan utama tanpa membuat rumah terlihat berantakan.

Corsair Bulldog 3
Tubuh Bulldog terbuat dari material baja.

Bulldog dapat bersanding serasi dengan koleksi console game Anda. Device memanfaatkan rancangan asimetris poligon bertubuh hitam dari baja, mempunyai dimensi 381x457x133-milimeter. Ukuran ini memungkinkan Bulldog menyimpan hardware-hardware yang ia butuhkan demi menyuguhkan pengalaman virtual reality melalui Oculus Rift dan HTC Vive, serta menghidangkan video game di resolusi 4K.

Corsair Bulldog disajikan dalam tiga tipe: DIY Kit, Bundled System dan Complete System. Namun buat sekarang, Corsair baru memasarkan versi do-it-yourself-nya saja. Sebagai PC barebone, konsumen diperkenankan mengonfigurasi susunan hardware-nya sendiri. Perangkat mendukung motherboard tipe mini-ITX dengan chipset Z170, sudah dibekali power supply SF600 600-watt 80 Plus Gold, serta sistem pendingin CPU Hydro Series H5 SF.

Corsair Bulldog 2
Bulldog didesain untuk menjadi pusat hiburan di ruang keluarga Anda.

Wujud Bulldog tak hanya diracik agar tampil keren, Corsair menyusunnya agar sirkulasi udara berjalan lancar. Melengkapi upaya untuk melenyapkan panas, Hydro Series H5 SF tersemat pas di dalam Bulldog dan bekerja dengan hening. Corsair percaya diri pada kemampuan pendingin mereka itu, dan mempersilakan kita buat meng-overclock sistem. Anda juga bisa menambahkan liquid cooling Hydro GFX ke kartu grafis.

Berbicara soal komponen olah grafis, Bulldog kompatibel dengan GPU berukuran panjang dan lebar 300x90mm, juga muat menjadi rumah bagi power supply 190mm, sebuah drive 2,5-inci (SSD), satu drive 3,5-inci atau tiga buah drive 2,5-inci, tiga buah kipas angin (sudah dilengkapi dua fan 92mm, plus sebuah fan 120mm opsional), dan tersedia pula tempat khusus buat radiator 120mm. Rancangannya digarap sedemikian rupa agar pengguna mudah meng-upgrade komponen di waktu ke depan.

Varian DIY Kit Corsair Bulldog sudah tersedia seharga US$ 400. Sedangkan Complete System baru tiba di triwulan ketiga 2016, dan Bundled System masih ‘available soon‘.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…