24 August 2017

by Glenn Kaonang

Sasar Gamer Kompetitif, Headset Corsair Void Pro Andalkan Mikrofon Noise Cancelling

Hadir dalam tiga varian: RGB Wireless, RGB USB dan Surround (untuk console)

Ajang Gamescom 2017 dimeriahkan oleh sejumlah gaming headset yang cukup menarik. Yang pertama datang dari HyperX alias Kingston, lalu menyusul adalah Corsair dengan lini baru bernama Void Pro. Bagi yang mengikuti perkembangan gaming headset, ya, ini merupakan kelanjutan dari seri Void orisinil.

Secara visual, Void Pro masih mempertahankan banyak elemen desain dari pendahulunya. Corsair memastikan kalau estetika ini berbanding lurus dengan ergonomi dan durabilitas; Void Pro mengemas earcup over-ear dengan bantalan memory foam yang dilapisi kain microfiber bermotif mesh, sedangkan rangka dan headband-nya diperkuat oleh material logam.

Corsair Void Pro RGB Wireless / Corsair

Di dalamnya bernaung sepasang driver neodymium berdiameter 50 mm yang mendukung teknologi surround 7.1 racikan Dolby. Pastinya ada peningkatan kualitas suara dibanding seri lawas Void, dimana Corsair mengklaim reproduksi treble yang presisi dan bass yang mantap, kalau tidak sia-sia saja embel-embel “Pro” yang tersematkan.

Corsair Void Pro RGB USB / Corsair

Perubahan terbesarnya terletak di sektor output audio. Di sini Corsair telah menambatkan mikrofon unidirectional berteknologi noise cancelling guna menyuguhkan suara yang lebih jernih dalam sesi gaming. Terdapat sebuah indikator LED yang menyala ketika mic dalam keadaan mute, dan Corsair tidak lupa membubuhkan label “Discord Certified” pada Void Pro.

Corsair Void Pro Surround / Corsair

Headset ini hadir dalam tiga varian: Void Pro RGB Wireless, Void Pro RGB USB dan Void Pro Surround. Versi wireless-nya bisa beroperasi dalam radius 12 meter, dan baterainya diklaim bisa bertahan sampai 16 jam pemakaian. Khusus varian Surround, ia memang tak dilengkapi pencahayaan RGB, tapi konsumen bisa memakainya bersama console lewat jack 3,5 mm standar.

Corsair Void Pro saat ini sudah dipasarkan, masing-masing seharga $100 (Wireless) dan $80 (USB dan Surround). Corsair juga menawarkan varian RGB Wireless Special Edition berwarna kuning seharga $130.

Sumber: Corsair.