15 February 2016

by Oki Rosgani

Cover Smartphone LG G5 Ini Punya Fitur Sentuh Yang Unik

Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai berapa harga jual aksesoris ini

Disela-sela persiapan peluncuran smartphone flagship teranyar LG G5 yang rencananya akan diumumkan LG pada tanggal 21 Februari medatang, perusahaan elektronik asal Korea ini telah membuat kejutan kecil dengan mengumumkan kehadiran sebuah aksesoris unik yang ditujukkan untuk smartphone tersebut.

Perangkat aksesoris yang bernama LG Quick Cover case ini memiliki fungsi seperti layaknya cover smartphone pada umumnya, ia memiliki 'jendela' di bagian depan untuk memudahkan penguna melihat panggilan masuk atau notifikasi lain yang muncul ketika smartphone LG G5 digunakan.

Namun yang membuat aksesoris ini menjadi unik adalah karena selain hadir dengan bahan semi transparan yang  yang bisa memperlihatkan apa yang tengah ditampilkan oleh layar smartphone LG G5, cover ini juga mampu merespon sentuhan sehingga penggunanya dapat menjawab panggilan telepon atau mengatur setting alarm walaupun cover-nya berada dalam posisi tertutup. Keberadaan cover ini juga telah mendukung kehadiran teknologi baru Always On Display yang akan diusung LG pada smartphone G5 mendatang.

Sayangnya, belum ada informasi detail terkait harga jual dan ketersediaannya, namun sangat bisa dipastikan bahwa aksesoris ini akan hadir bersamaan dengan diumumkannya smartphone LG G5 di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona pada tanggal 21 Februari mendatang.

Seperti yang sebelumnya pernah kami kabarkan, LG G5 akan hadir dengan sejumlah hal yang benar-benar baru, mulai dari desain hingga fitur yang disematkan dalam perangkat. Tak heran jika smartphone flagship teranyar besutan LG ini disebut-sebut akan bisa bersaing dengan smartphone flagship teranyar besutan Samsung yakni, Galaxy S7 yang juga akan diumumkan pada tanggal yang sama.

Sumber: Engadget | Gambar Header: LG News Room