Categories

Berita

CraftLine Jajaki Industri Kreatif Indonesia Melalui Online Marketplace

Avi Tejo Bhaskoro - 13 August 2013

Geliat e-commerce di Indonesia yang kian meningkat belakangan ini dilihat telah menghadirkan ragam tipe dan jenis yang berbeda-beda, mulai dari fashion, perangkat teknologi, barang kebutuhan sehari-hari, hingga kebutuhan untuk bayi sekalipun seluruhnya memiliki “toko digital” yang diminati oleh banyak lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Baru-baru ini, industri yang sedang “hangat-hangatnya” diperbincangkan oleh banyak kalangan tersebut kedatangan satu pemain baru yang menghadirkan marketplace khusus barang-barang kerajinan asli Indonesia, CraftLine.

Melalui keterangan lengkap di situsnya, CraftLine merupakan situs jual beli produk kreatif pertama di Indonesia yang menyediakan tempat khusus bagi para pelaku industri kreatif untuk mengenalkan, mempromosikan, dan menjual seluruh jasa dan atau produk kreatifnya kepada pasar di seluruh Indonesia bahkan dunia. CraftLine sendiri bertujuan untuk mengangkat potensi dari para pelaku industri kreatif tanah air seperti pengrajin kayu, pelukis, serta penggiat kreatif lainnya. Selain itu, CraftLine juga memberikan fasilitas promosi secara realtime melalui beberapa media sosial sehingga produk-produk kreatif yang hadir di CraftLine dapat dengan cepat dikenal oleh banyak orang secara luas.

Dalam situsnya, CraftLine menghadirkan berbagai kategori kreatif yang dapat dikunjungi pengguna yang ingin mencari berbagai kategori barang yang diinginkan seperti barang-barang antik, kerajinan bambu, kayu, rotan, dan berbagai kategori lainnya yang tentu menghadirkan barang-barang kerajinan yang unik dan bernilai seni tinggi.

Seperti layaknya situs jual-beli lainnya, CraftLine menghadirkan tampilan laman jual-beli yang familiar seperti kebanyakan situs jual-beli populer seperti Tokobagus, Berniaga, Kaskus, dan lain sebagainya. Pengguna yang ingin membeli produk yang ditawarkan, dapat langsung menghubungi kontak seller yang terpampang jelas di site-nya atau juga dapat menggunakan fasilitas pemebelian yang disediakan sendiri oleh CraftLine. Asiknya, seperti situs jual-beli lainnya CraftLine juga menghadirkan layanannya secara gratis bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan barang dagangannya di CraftLine.

Hingga saat ini, CraftLine sedang menyiapkan sejumlah mobile app untuk berbagai perangkat smartphone populer di masyarakat seperti iOS, Android, Windows Phone, dan juga BlackBerry. Sesuai dengan tagline-nya yang mengusung “Pusatnya Jual Beli Produk Kreatif” tentu pengembangan melalui mobile app merupakan langkah yang tepat untuk menjangkau pengguna yang mencari pusat penjualan produk-produk kreatif Indonesia.

CraftLine, yang didirikan oleh perusahaan IT lokal PT. Otak Kanan yang berbasis di Surabaya, dalam pengembangannya memiliki visi untuk menjadi pionir marketplace produk kreatif dan terbaik di Indonesia. Selain itu dengan didukung oleh misi luhur seperti: mendukung program pemerintah untuk menggalakkan sektor industri kreatif Indonesia, membantu ciptakan iklim kreatif bagi seluruh masyarakat Indonesia, meningkatkan potensi produk kreatif Indonesia yang luar biasa ke dunia luar, serta segenap misi lainnya memang membuat CraftLine bisa menjadi salah satu pelaku industri e-commerce yang berpotensial dari Indonesia di pasar global.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter