Bertujuan untuk menciptakan komunitas startup yang mandiri dan berkualitas, coworking space Cre8 didirikan oleh sejumlah pemerhati dan pelaku startup di Indonesia. Bertempat di di Metropolitan Tower, TB Simatupang, Cre8 menargetkan para pendiri startup yang berlokasi di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Mengklaim sebagai lebih dari sekedar coworking space biasa, yang membedakan Cre8 dengan coworking space lainnya adalah positioning Cre8 yang ingin fokus membantu “cockroach startup” yang tidak hanya fokus mengejar pendanaan dan valuasi, namun juga fokus pada membentuk model bisnis dan profit yang solid dengan para pendiri startup yang memiliki resiliensi untuk membangun sebuah startup yang sustainable.

“Selain itu dengan dukungan dari vOffice sebagai perusahaan induk, anggota Cre8 bisa mendapatkan akses penuh kepada fasilitas dan jaringan yang dimiliki oleh vOffice. Salah satunya adalah Regional Coworking Passport dengan beberapa coworking space di Kuala Lumpur dan Manila, yang membuat member Cre8 bisa bekerja disana dengan gratis,” kata salah satu Partner Cre8 sekaligus CEO dan Co-Founder Kolaborasi Indonesia Adryan Hafizh.

Cre8 menyediakan 3 pilihan pendaftaran untuk menjadi anggota, diantaranya adalah connect member, community member dan resident member. Untuk Anda yang ingin menikmati layanan lainnya tersedia juga pilihan Prepaid Coworking Plans.

Program mentoring dan fellowship

Sesuai dengan komitmen yang dimiliki, secara khusus Cre8 berupaya untuk menciptakan startup yang berkualitas dengan menggelar beragam kegiatan positif. Di antaranya adalah Mentoring dan Fellowship. Kegiatan yang diadakan secara rutin setiap bulannya berupa rangkaian program dimulai dari seminar, workshop, networking night, hingga investor speed dating.

Cre8 menjalin kerja sama dengan beberapa investor dari berbagai bidang yang nantinya akan secara aktif memberikan mentoring dan kesempatan bagi semua anggota yang ingin melakukan pitching.

“Pendiri dan partner Cre8 yang aktif di berbagai organisasi bisnis seperti HIPMI, akan memberikan akses kepada anggota tidak hanya kepada Venture Capital namun juga dari jaringan Angel Investor yang dimiliki oleh Cre8,” kata Adryan.

Saat ini tercatat dalam waktu kurang lebih 3 minggu sejak dibuka, telah ada 6 startup yang bergabung dan aktif berkolaborasi. Tidak hanya startup digital seperti Crowde.co, Spacey.co.id, dan Callanswering.me namun juga startup dibidang edukasi kreatif Lingkaran.co, serta startup inkubator Kolaborasi.co.

“Cre8 akan fokus untuk memberikan startup program seperti mentoring program, scale up service, funding, company incorporation, accounting and book keeping,  juga berbagai acara seperti gathering, networking, awarding, talk show, workshop. Cre8 juga terbuka untuk semua startup, komunitas, acara, dan investor yang ingin bekerja sama [membuat acara] untuk turut membangun ekosistem startup yang kuat,” kata Adryan.

Untuk memperluas layanan dan memberikan kesempatan kepada startup di wilayah lainnya, pada bulan September 2016 mendatang Cre8 akan membuka cabang di Pantai Indah Kapuk Avenue Mall. Cre8 mengklaim coworking space tersebut akan menjadi coworking space terbesar dan pertama yang ada di dalam sebuah mall, dan diharapkan dapat membangun ekosistem startup di daerah Jakarta Utara.