Creative SXFI Air Adalah Headphone Wireless Berteknologi Surround Sekaligus Music Player Mandiri

Creative SXFI Air Adalah Headphone Wireless Berteknologi Surround Sekaligus Music Player Mandiri

Teknologi Super X-Fi menjanjikan audio surround yang berkualitas berkat proses head dan ear mapping
Creative SXFI Air / Creative
Creative SXFI Air / Creative

Setahun yang lalu, Creative meluncurkan SXFI Amp, sebuah portable amplifier berukuran mini yang sanggup mengubah headphone apapun yang tersambung menjadi headphone surround 7.1. Label SXFI sendiri merujuk pada Super X-Fi, teknologi surround yang Creative klaim sangat efektif karena melibatkan proses head dan ear mapping di samping algoritma standar.

Tahun ini, Super X-Fi mendapat rumah baru dalam wujud headphone Bluetooth bernama Creative SXFI Air. Ia pada dasarnya merupakan headphone wireless dengan SXFI Amp yang terintegrasi, sehingga pengguna dapat menyesuaikan karakteristik suara yang dikehendakinya melalui aplikasi pendamping di smartphone.

Istimewanya, headphone dengan sepasang driver 50 mm ini juga mengemas sebuah slot microSD, yang berarti Anda dapat menggunakannya juga sebagai music player mandiri. Jenis file yang didukung mencakup MP3, WMA, WAV dan FLAC, sedangkan pengoperasiannya mengandalkan panel sentuh di sisi luar earcup.

Creative SXFI Air C

Di samping SXFI Air, ada SXFI Air C, saudaranya yang mengandalkan sambungan USB-C ketimbang wireless. Ia tak dilengkapi kontrol sentuh maupun slot microSD, akan tetapi ada sebuah mikrofon yang dapat dilepas-pasang, sehingga mungkin model ini lebih ideal di telinga para gamer.

Keduanya saat ini telah dipasarkan oleh Creative. Di AS, harga SXFI Air dipatok $160, sedangkan SXFI Air C sedikit lebih murah di angka $130.

Sumber: SlashGear.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…