Crowdo, platform penyedia p2p lending asal Singapura, mengumumkan kemitraan dengan pemain e-commerce MatahariMall untuk program “Super Loan”. Diharapkan kemitraan ini dapat memperluas akses pembiayaan modal kerja skala besar untuk para merchant yang telah tergabung dalam jaringan Lippo Group tersebut.

Diklaim saat ini MatahariMall telah memiliki 8 ribu merchant UKM dengan akses yang sangat terbatas untuk melakukan pinjaman ke bank. Lewat program “Super Loan”, merchant MatahariMall dapat mengajukan pinjaman untuk keperluan modal kerja dengan besaran antara Rp50 juta sampai Rp200 juta, dengan bunga 1%-3% per bulan dan tenor di mulai dari 1 sampai 12 bulan.

Untuk mengajukan aplikasi, merchant diharuskan sudah menjadi penjual aktif di MatahariMall minimum enam bulan dan sudah berbentuk badan usaha. Dokumen yang dibutuhkan, mulai dari data dan foto pribadi, serta data legalitas usaha.

“Kemitraan ini sejalan dengan misi kami untuk membantu UKM terbaik di Indonesia agar mereka bisa mengakses pembiayaan dari investor lokal tetapi juga global. [..] Sekaligus, memperkuat kehadiran Crowdo dengan menyediakan pinjaman bisnis di pelosok negeri mulai hari ini. [..],” ucap General Manager Crowdo Indonesia Cally Alexandra dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial.

Head of Partnership & Communication Alvin Aulia Akbar menambahkan, “[..] Kami percaya dengan memaksimalkan penggunaan teknologi, UKM dapat mempercepat peningkatan kontribusi positif mereka termasuk penggunaan fintech untuk kemudahan akses kredit. [..] Lewat kerja sama ini, kami berharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan UKM [..].”

Saat ini Crowdo telah membiayai lebih dari 2.500 proyek usaha dan diharapkan dapat tumbuh lebih pesat ke depannya. Cally menuturkan, pihaknya menargetkan Crowdo dapat menjadi platform bisnis terbaik dan terbesar di Indonesia untuk membantu UKM lokal dalam meningkatkan pembiayaan dari komunitas investor global. Pihaknya juga akan melakukan kemitraan lainnya demi terealisasinya target tersebut.

Application Information Will Show Up Here