Categories

Gadget

CTL Chromebook Tab Tx1 Jadi Alternatif Tablet Chrome OS Baru

Desain dan spesifikasinya mirip dengan Acer Chromebook Tab 10

Bambang Winarso - 18 January 2019

Ceruk laptop berbasis Chrome OS rupanya tidak hanya terlihat menggoda bagi perusahaan-perusahaan besar seperi Asus, HP dan Acer. Perusahaan kecil asal Oregon, Amerika Serikat bernama CTL pun mulai ikut meramaikan pasar dengan melakukan debut perdana tablet berbasis Chrome OS miliknya,  Chromebook Tab Tx1.

Tablet yang memiliki kemiripan dengan Acer Chromebook Tab 10 ini ditawarkan dengan banderol yang juga satu kelas, $299. Bahkan spesifikasi jeroan dan sejumlah fitur di dalamnya benar-benar mirip dengan tablet buatan Acer tersebut.

CTL-Chromebook-Tab-Tx1-c

Tampak luar, tablet mengemas layar 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel yang ditenagai prosesor Rockchip RK3399 OP1 hexa-core yang dioptimalkan dengan dua core Cortex-A72 dan empat core Cortex-A53, RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB.

Membantu aksesibilitas dan berbagai pekerjaan, tablet CTL Chromebook Tab Tx1 membawa serta dukungan stylus dari Wacom EMR yang terletak di sudut kiri bawah. Keunggulan stylus ini terletak pada operasionalnya yang tidak membutuhkan pengisian daya dan memiliki kekuatan untuk menahan benturan, sama seperti perangkat induknya. Dari segi desain, Tx1 agak terlihat kaku dengan bezel tebal di sekitar layar dan bagian belakang berwarna abu-abu yang dihiasi logo CTL di atas dan label “Chrome” di bawahnya.

ctl-ctl-chrome-tablet-tx1-6678403481688_grande

Fitur lain termasuk jack headphone, USB-C untuk mendapatkan lagi daya baterai selama 10 jam, dan dua kamera 2MP di depan dan 5MP di belakang. Ketersediaan tablet ini dijadwalkan untuk AS dan Eropa pada akhir Februari dengan banderol $299.

Sebagai perbandingan, dengan harga yang sama para siswa di Amerika Serikat bisa mempeorleh Apple iPad 9.7. Kemudian jika dibandingkan dengan tablet Chrome OS lainnya, harga tablet CTL ini lebih mahal $100 dari Voyo i8 yang hanya dibanderol $199.

Sumber berita Slashgear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id