Ah, benar juga prediksi gue. Mengamati persaingan layanan berbasis lokasi, gue pernah mikir bentar lagi pasti ada yang bikin semacam aggregatornya, seperti Ping.fm atau Post.ly untuk blog/Twitter/Facebook, tapi untuk fitur lokasi. Masa sih kita harus check in ke berbagai layanan satu-per satu tiap kali kita dateng ke tempat baru?

Ternyata ngga perlu nunggu lama, ada yang saat ini lagi dibangun: Check.In. Sesuai dengan namanya yang pas banget, Check.In mau nyediain fasilitas untuk sekali check in ke berbagai layanan berbasis geolokasi.

Status Check.In ini masih "coming soon" alias akan datang, tapi dari contekan yang mereka kasih di halaman situsnya, sepertinya aplikasi ini akan tersedia untuk iPhone dan Android, serta bakal terhubung ke Foursquare, Gowalla, dan Brightkite. Sekali check in, langsung ke tiga layanan.

Aplikasi ini sendiri memang dikembangkan oleh timnya BrightKite, salah satu pemain awal layanan berbasis lokasi tapi kini mulai tertinggal oleh pesaing-pesaingnya.

Gimana dengan pemain lokal kita, apakah perlu membuka diri ke aplikasi aggregator semacam ini atau cukup pede dengan aplikasinya sendiri?

Sayang belum ada tanggal rilis resmi maupun undangan beta-testing dari Check.In ini jadi kita cuma bisa nunggu. Moga-moga nggak lama lagi ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again