Categories

Gadget

Cuma Sebesar Tumpukan Kartu Kredit, Power Bank Asus ZenPower Punya Kapasitas 10.050 mAh

Glenn Kaonang - 26 May 2015

Inti dari perangkat mobile adalah menyajikan fungsionalitas selagi mengedepankan mobilitas. Namun itu semua tidak ada artinya ketika sang perangkat tewas kehabisan daya. Maka dari itu, kategori produk power bank pun lahir.

Power bank sendiri bervariasi kapasitasnya. Buat pengguna biasa, power bank berkapasitas 2.500 mAh mungkin sudah cukup untuk menemaninya seharian, tapi buat pengguna yang banyak mengandalkan smartphone atau tablet sehari-harinya, bahkan kapasitas 8.000 mAh pun bisa dinilai kurang.

Alhasil, mereka menggaet power bank berkapasitas 10.000 mAh atau lebih. Namun timbul masalah baru: semakin besar kapasitas power bank, semakin bongsor ukurannya, sehingga mobilitas pun harus sedikit terbatasi demi menyuplai daya yang cukup untuk smartphone atau tablet.

Info menarik: LumoPack Adalah Power Bank yang Bisa Di-Charge ‘Secepat Kilat’

Melihat power bank dari Asus ini, kita mungkin akan berubah pendapat. Asus ZenPower mengusung sel baterai lithium-ion buatan Panasonic dengan daya total 10.050 mAh, yang dikemas di dalam bodi aluminium dengan ukuran hanya sebesar tumpukan kartu kredit. Dimensi lengkapnya adalah 90,5 x 59 x 22 mm, dengan bobot 215 gram, membuatnya cukup kecil dan ringan untuk disimpan di dalam kantong celana.

Pada sisi atasnya, tampak tombol power, indikator LED, port micro USB beserta port USB yang siap meneruskan output energi listrik dengan arus 2,4 ampere. Smartphone atau tablet berukuran besar sekalipun siap ia pasok daya baterainya dengan cepat.

Kapasitasnya besar, arus output-nya pun besar, lalu bagaimana dengan pengisian ulang terhadap power bank itu sendiri? Menurut data yang diberikan di rilis resminya, Asus ZenPower bisa terisi penuh dalam waktu 5,5 jam menggunakan kabel standar 5V/2,4A yang disertakan dalam paket penjualannya.

Namun bagian terbaiknya, Asus ZenPower dibanderol cukup terjangkau, hanya Rp 269 ribu. Ada lima pilihan warna yang ditawarkan: biru muda, silver, hitam, emas dan pink. Tersedia pula aksesori pelindung berbahan karet yang opsional jika Anda khawatir permukaan mulusnya tergores.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter