1. Lifestyle

Current Adalah Kartu Debit Pintar untuk Mengajarkan Para Remaja Cara Mengatur Uang

Lewat aplikasi, orang tua dapat mengontrol transaksi secara merinci sekaligus menetapkan sejumlah batasan

Mengajari anak cara mengatur uang bukanlah hal mudah, mengingat kita sendiri terkadang juga mengalami kesulitan. Namun sebuah startup bernama Current percaya mereka bisa membantu lewat sebuah kartu debit Visa yang dikendalikan via aplikasi.

Current memungkinkan para remaja untuk berbelanja secara online maupun di toko fisik menggunakan uang dari rekening banknya sendiri, yang ditransfer oleh ayah atau ibunya lewat rekeningnya masing-masing. Ketimbang memberikan uang saku secara tunai, Current mengajak para orang tua untuk mengadopsi tren digital selagi mengajarkan prinsip manajemen uang kepada anak-anaknya.

Sebagai orang tua, Anda bisa memilih untuk mengirimkan uang secara manual, atau secara otomatis setiap minggunya. Lewat aplikasi Current, Anda juga bisa menetapkan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terlebih dulu sebelum uang saku yang Anda berikan masuk ke rekening anak-anak Anda.

Semua transaksi bisa dipantau lewat aplikasi Current, bahkan orang tua bisa menetapkan memblokir akses kartu di tempat-tempat tertentu / Current

Kontrol yang merinci merupakan kelebihan utama Current. Anda juga bisa menetapkan batasan uang yang dipakai anak Anda setiap harinya, atau memblokir akses kartu pada tempat-tempat seperti bar, hotel atau malah kasino.

Semua transaksi bisa dipantau dari aplikasi Current, baik oleh anak yang memegang kartu atau Anda sendiri sebagai orang tua. Menarik juga adalah fitur untuk mengajarkan anak-anak kebiasaan menabung, dimana setiap transaksi akan dibulatkan dan sisanya disimpan dalam ‘dompet’ khusus.

Current juga ingin mengajarkan anak-anak prinsip berbagi dengan sesama, dimana mereka dapat mendonasikan uang sakunya dengan mudah ke beragam kegiatan amal.

Current tentunya tidak gratis. Anda wajib membayar biaya berlangganan sebesar $5 per bulan. Tersedia juga opsi berlangganan setahun senilai $36 ($3 per bulan), atau $48 untuk dua tahun ($2 per bulan). Sayangnya untuk sekarang Current baru tersedia di AS saja, namun pengembangnya sudah punya rencana untuk berekspansi ke negara-negara lain.

Sumber: TechCrunch dan Current.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again