Categories

Mobile

Daftar Aplikasi Android Terpopuler di MoboMarket November 2014

Bambang Winarso - 26 November 2014

Sobat Trenogoers tentu sudah pada tahu dengan toko aplikasi rilisan Baidu yang bernama MoboMarket. Toko aplikasi ini mewadahi para pengembang lokal untuk mendistribusikan karya mereka ke seluruh pengguna Android tanah air. Selain itu MoboMarket juga mempunyai ribuan aplikasi dari pengembang luar negeri.

Seiring dengan popularitas yang kian membaik, pengguna mulai memilih memasang aplikasi untuk perangkat Android mereka melalui MoboMarket. Berdasarkan statistik yang dirilis oleh MoboMarket berikut adalah judul-judul aplikasi Android terpopuler per 20 November 2014 yang dibedakan atas 6 kategori.

Aplikasi Terbaru Populer

Candy Crush Soda Saga

Candy Crush Soda Saga

Game besutan King ini menempati posisi pertama sebagai aplikasi terbaru paling populer di MoboMarket. Sebenarnya tidak hanya di MoboMarket, game sekuel Candy Crush Soda ini juga memuncaki daftar aplikasi populer di berbagai negara.

Dari sisi gameplay dan mekanik, Candy Crush Soda Saga tidak berbeda dengan judul sebelumnya. Hanya saja terdapat beberapa fitur tambahan yang membuat game lebih menantang.

 

Info Menarik: Cara Uninstall Aplikasi Android Tanpa Melalui Google Play Store

 

Dual BBM

dual bbm

Walaupun bukan aplikasi resmi, namun aplikasi BBM ini tetap mendapatkan restu oleh sejumlah toko aplikasi untuk disebarkan, termasuk oleh MoboMarket. Aplikasi ini merupakan aplikasi BBM kedua yang dapat berjalan di smartphone yang sudah terpasang BBM resmi dari BlackBerry.

Aplikasi Sosial Media Terpopuler

BBM

cara install bbm di Android

Aplikasi BBM dari BlackBerry menjadi aplikasi Android terpopuler di MoboMarket, masih unggul dari Facebook dan Messenger yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Sobat Trenogoers pastinya sudah paham fitur apa yang ditawarkan oleh BBM. Update terbaru BBM kini memungkinkan pengguna membuat pesan dengan timer dan juga pengguna dapat menghapus pesan yang salah kirim.

Facebook

facebookapp

Facebook membayangi BBM di posisi kedua sebagai aplikasi sosial media paling populer. Sudah bisa ditebak sih sebenarnya, dengan jumlah pengguna aktif mencapai 1,35 miliar tak heran melihat aplikasi ini terus memuncaki daftar aplikasi Android terpopuler di berbagai kategori.

 

Info Menarik: Beginilah Cara ‘Menyiksa’ Gaming Mouse dan Keyboard

Aplikasi Edit Foto Terpopuler

Camera360 Ultimate

camera360

Aplikasi edit foto Camera360 Ultimate menjadi yang paling populer di MoboMarket per 20 November 2014. Aplikasi yang satu ini memang pantas menjadi yang teratas karena fitur yang dibawa terbilang paling lengkap dan memanjakan pengguna. Aplikasi juga mengintegrasikan kamera dengan aplikasi sehingga memberikan hasil jepretan terbaik.

Photo Editor

Photo Editor

Photo Editor menjadi aplikasi Android terpopuler kedua, walaupun dari segi fitur aplikasi ini tak kalah lengkap dari Camera360 Ultimate. Photo Editor punya kelebihan karena lebih mudah digunakan terutama bagi yang belum punya pengalaman dalam hal modifikasi foto.

Aplikasi Paling Banyak Diunduh Mingguan

Baidu Browser

baidu browser

Aplikasi peramban buatan Baidu ini kian populer di kalangan pengguna Android. Punya kelebihan di kecepatan, Baidu Browser pun menawarkan stabilitas karena lebih sedikit menggunakan resource memori perangkat. Ukuran aplikasi juga lebih kecil hampir separuh dari aplikasi peramban lainnya.

Du Speed Booster

due speed booster

Aplikasi ini termasuk yang paling banyak diunduh minggu lalu setelah Baidu Browser. Manfaat yang diberikan Du Speed Booster menjadi daya tarik bagi pengguna, dimana aplikasi mampu membersihkan memori dari sampah-sampah yang tidak diperlukan sehingga perangkat menjadi lebih ringan dan cepat.

 

Info Menarik: Setelah 100 Tahun Berkecimpung di Dunia Fotografi, Leica Store Akhirnya Dibuka di Indonesia

 

Aplikasi Paling Banyak Dicari

Opera Mini

Opera Mini

Peramban Opera Mini menjadi salah satu yang paling banyak dicari di MoboMarket. Memang untuk perangkat-perangkat yang mempunyai spek terbatas, Opera Mini merupakan pilihan yang tepat. Mampu mengakses internet dengan baik tanpa membuat perangkat terbebani.

Line

Lineapp

Aplikasi pesan chat yang satu ini baru saja menggelar event ulang tahun LINE GAMES yang menawarkan banyak gratisan dan sepertinya cukup berkontribusi pada jumlah pencarian di Mobo Market.

Game Terpopuler

Subway Surfer

Subway Surfers123

Game bergenre endless runner ini tampaknya sukses memikat pengguna dari manapun termasuk di Indonesia melalui toko aplikasi MoboMarket. Di bulan November ini, Subway Surfer memimpin daftar game Android terpopuler, mengalahkan judul-judul tenar lainnya.

Pou

Pou

Ingin punya peliharaan yang lucu, tidak merepotkan dan bisa meniru omongan kita? Pou adalah pilihan yang paling oke. Jutaan pengguna MoboMarket pun setuju, buktinya Pou menjadi game paling populer kedua setelah Subway Surfer.Layaknya hewan peliharaan, Pou ini butuh makan, vitamin, mandi, tidur dan bermain. Coba yuk!

Itu dia beberapa judul aplikasi dan game terpopuler di toko aplikasi MoboMarket. Anda bisa menjelajah berbagai aplikasi lain lewat tautan ini atau mengunduh toko aplikasi ini lewat perangkat Android Anda.

*)Artikel ini didukung oleh Baidu yang merilis MoboMarket untuk membuat pintu baru bagi pengembang lokal dalam memperkenalkan aplikasi mereka ke pengguna Android.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id