Aplikasi asisten virtual Google Now secara default tersedia untuk perangkat berbasis Android. Aplikasi ini membantu Anda melakukan berbagai hal seperti mencari berita, menjalankan aplikasi, membuat catatan dan lain sebagainya menggunakan perintah suara. Tapi, jika Anda kurang menyukai apa yang disuguhkan oleh Google Now, mungkin 4 aplikasi asisten virtual ini bisa jadi alternatif.

Indigo

Indigo dirancang untuk menggantikan Google Now dengan mencoba menawarkan semua yang bisa dilakukan oleh Google Now, namun dengan menambahkan gayanya sendiri. Indigo mampu menyajikan berita terbaru yang Anda minati dan membacakannya dengan keras. Anda juga dapat melakukan semua tugas dasar, seperti membuka aplikasi, pencarian online, mendapatkan ramalan cuaca, menerjemahkan teks, mengelola kalender, menemukan lokasi yang diinginkan di dekat Anda, dan menelpon orang. Semua tugas-tugas tersebut dilakukan dengan perintah suara.

Application Information Will Show Up Here

 

Jarvis

Yap, apa yang kamu baca memang benar adanya. Aplikasi asisten virtual ini bernama Jarvis. Bagi yang pernah menonton film Box Office Iron Man tentu sangat familiar dengan nama ini. Seperti di film aslinya, Jarvis ini merupakan asisten virtual pribadi yang pintar. Ia mampu melakukan berbagai hal seperti menerima perintah untuk menghidupkan Wifi, Bluetooth, panggilan, membuka pesan teks, atau membuat jadwal kegiatan baru. Semuanya juga diperintahkan melalui suara.

Application Information Will Show Up Here

 

Robin

Aplikasi asisten virtual Android ini masih terus dikembangkan, tapi bahkan dalam kondisinya sekarang ini, Robin mampu bekerja dengan baik. Robin siap menjadi asisten pribadi saat Anda membutuhkan penunjuk jalan yang akurat. Dia memiliki sistem aktivasi isyarat di mana Anda bisa mengucapkan “halo” dua kali di depan telepon untuk mengaktifkannya, kemudian membuat pesan baru dengan suara dan mengakses GPS.

Application Information Will Show Up Here

 

Smart Voice Assistant

Aplikasi ini disebut dapat membantu orang menghindari bahaya saat mengemudi. Smart Voice Assistant membantu pengguna perangkat smartphone Android untuk terus terhubung, misalnya membuat pesan teks dengan suara, membuat panggilan baru, membacakan pesan saat sedang berada di jalanan, mencarikan informasi di internet, membuat catatan hingga memeriksa kapasitas baterai.

Application Information Will Show Up Here