3 February 2014

by wiku

Daftar Aplikasi BlackBerry Paling Populer di Indonesia Tahun 2013

Pengguna BlackBerry dapat menikmat berbagai aplikasi lewat toko aplikasi di perangkat mereka atau yang dikenal dengan nama BlackBerry World. Untuk wilayah Indonesia, berikut daftar aplikasi paling populer selama tahun 2013.

Untuk aplikasi gratis dua aplikasi sosial menempati posisi teratas. Adalah Facebook untuk BB 10 serta Twitter yang menjadi aplikasi gratis paling populer di tahun kemarin yang paling populer diunduh oleh pengguna BB asal Indonesia.

Sedangkan aplikasi buatan lokal yang juga populer di berbagai negara PicMix (versi untuk BB 10) juga menjadi aplikasi populer di tahun 2013. PicMix memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dan membagikannya ke BBM atau jejaring sosial.

Berikut daftar lengkap beserta tautan ke BlackBerry App World dari aplikasi gratis terpopuler di Indonesia tahun 2013:

Facebook for BlackBerry 10TwitterWhatsApp MessengerBlackBerry MapsAdobe ReaderLinkedInConnect to DropboxBoxPicMix for BlackBerry 10BBM

Sedangkan untuk aplikasi berbayar, ada Angry Birds Star Wars yang menjadi jawara, selain itu ada pula game The Froggies Game serta FaceFlow Video Chat yang merupakan apliaksi percakapan dengan video untuk BB 10 yang menjadi aplikasi populer lain.

Berikut daftar aplikasi berbayar terpopuler di Indonesia tahun 2013:

Angry Birds Star WarsThe Froggies GameFaceFlow Video ChatHuiZone TV for BlackBerryPouAlkitab 10 IndonesiaTVfor BlackBerry PlayBook and BlackBerry 10 - Watch TVScreen Snapp Alkitabku - My Bible Photo Studio PRO

 

Pilihan aplikasi yang diunduh ini cukup menarik untuk dicermati. Untuk aplikasi populer yang tersedia gratis, aplikasi seputar sosial menjadi yang paling populer sedangkan yang berbayar mulai dari game serta aplikasi yang berhubungan dengan dunia hiburan.

Di daftar aplikasi gratis, layanan cloud juga ternyata populer sepanjang 2013 mengindikasikan kebutuhan yang cukup besar dari konsumen atas layanan penyimpanan di awan.

Kira-kira, tahun 2014 aplikasi apa ya yang akan populer? Apakah layanan sosial masih akan menjadi primadona atau akan digantikan dengan 'genre' layanan lain.

Gambar header: gotvideo/Shutterstock.